OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

5 Tanda Pertemanan Kamu Sudah Menjadi Selingkuh Non Fisik

Bagi kamu yang punya pacar tapi sering flirting dengan teman baik kamu, hati-hati lho. Jangan-jangan kamu sedang melakukan selingkuh non fisik yang disebut emotional affair atau selingkuh secara emosional. Hal ini banyak terjadi nih di kantor-kantor atau antar sesama teman dalam satu circle. Seperti apa sih tanda-tanda emotional affair? Simak di bawah ini ya!

1. Menceritakan hal-hal yang tidak nyaman kamu bicarakan dengan pasanganmu

Kamu lagi chattingan dengan teman dekat kamu ini dan terlintas di benak kamu “untung si doi nggak baca chat ini”. Ini pertanda bahwa kamu lebih nyaman dengan teman kamu ini ketimbang dengan pasangan kamu. Kamu pun takut pasangan kamu tahu dengan chat kalian tersebut.

2. Sering berandai-andai atau membuat rencana pergi dengan ‘teman’ kamu

5 Tanda Pertemanan Kamu Sudah Menjadi Selingkuh Non Fisik
Foto: unsplash.com

Kamu lebih sering mikirin yang mana nih, Ladies? Pasangan kamu atau teman dekat kamu ini? Jika kamu lebih sering ngebayangin liburan bareng teman kamu ketimbang bareng pasangan, mesti hati-hati nih karena ini tanda emotional affair. Pada kasus lebih jauh, kamu akan membandingkan waktu kamu dengan teman spesial kamu dan waktu kamu dengan pasangan. Kamu pun kecewa karena pasangan kamu tidak melakukan hal-hal yang teman kamu lakukan.

3. Tidak tertarik lagi untuk menghabiskan waktu dengan pasangan

Perselingkuhan dimulai dari pikiran, Ladies. Saat kamu lebih tertarik dengan orang lain dibanding dengan pasangan kamu, disanalah benih perselingkuhan muncul. Kamu lebih serius dandan pas ketemu teman kamu dibanding saat bertemu dengan pasangan kamu. Kamu pun berimajinasi bahwa waktu yang kamu habiskan dengan teman kamu lebih membahagiakan daripada bersama pasangan. Akhirnya, pikiran jadi kenyataan dan voila, kamu satu langkah lebih dekat ke perselingkuhan.

4. Semakin sedikit waktu kamu dengan pasangan

5 Tanda Pertemanan Kamu Sudah Menjadi Selingkuh Non Fisik
Foto: unsplash.com

Lebih sering menghabiskan waktu dengan siapa nih, Ladies? Lebih sering cerita hal personal dengan siapa? Pasangan kamu atau teman spesial kamu ini? Apakah kamu sering berusaha agar cuman berduaan dengan teman kamu ini? Sebenarnya nggak masalah punya banyak teman tapi jika kamu lebih sering bareng teman kamu dan pasangan kamu malah dianggurin, hubunganmu dengan pasangan pasti terkena dampak.

Baca juga: Ini Alasannya Mengapa Kamu Harus Memaafkan Kesalahan Orang Lain

5. Menyimpan rahasia dan berbohong

Apakah kamu merahasiakan waktu yang kamu habiskan dengan teman kamu ini? Sering berbohong sedang kerja padahal lagi jalan berdua dengan teman kamu? Handphone pun kamu kunci karena takut pasangan kamu tahu dengan chattingan kalian. Ini tanda yang jelas ya bahwa kamu sedang selingkuh. Kalau bukan selingkuh, kenapa harus ada rahasia dan kebohongan di antara kalian?

5 Tanda Pertemanan Kamu Sudah Menjadi Selingkuh Non Fisik
Foto: unsplash.com

Walaupun emotional affair atau selingkuh secara emosional tidak melibatkan kegiatan fisik seperti pegangan tangan atau berpelukan, dampak yang disebabkan sama besarnya dengan selingkuh pada umumnya dan mengancam hubungan kamu dengan pasangan. Banyak kasus di mana emotional affair berubah menjadi physical affair. Dari yang cuman hubungan emosional aja, eh jadi pegangan tangan deh.

Emotional affair ini buruk ya, Ladies. Jadi kalau kamu merasa sedang mengalaminya, buru-buru deh hentikan ‘pertemanan’ spesial kamu ini sebelum mengacaukan hubungan kamu dengan pasangan yang sekarang, duh…

 

Sumber: Glamour

Must Read

Related Articles