OUR NETWORK

5 Ketakutan Dalam Hubungan Asmara, Hati-Hati Bisa Hancurkan Semuanya!

5 Ketakutan Dalam Hubungan Asmara, Hati-Hati Bisa Hancurkan Semuanya!
Foto: verywellmind.com

Saat menjalin hubungan asmara, siapa sih yang nggak mau berhasil sampai ke pelaminan? Semua orang ya, Ladies. Namun, seringkali banyak ketakutan-ketakutan tersendiri yang malah membuatnya jadi lebih berantakan, atau berakhir dengan putus. Otak kita sangat memberi pengaruh yang hebat. Seringkali bisa membuat kita bersemangat, tak jarang malah memberikan ketakutan-ketakutan. Yup Ladies, kekhawatiran-kekhawatiran ini perlu kita minimalisir, supaya hubungan tetap baik-baik saja. Berikut ini 5 ketakutan besar dalam hubungan yang perlu kamu taklukan.

Baca juga: Tips Ungkapkan Hubungan Asmara Pada Orang Tua

Takut Kehilangan

5 Ketakutan Dalam Hubungan Asmara, Hati-Hati Bisa Hancurkan Semuanya!
Foto: eligiblemagazine.com

Kita tidak tahu ke arah mana hubungan asmara akan melaju. Rasa takut ditinggalkan juga akan kerap menyergap benak. Siapa yang tidak kamu ditinggalkan? Tapi daripada berpikir terus menerus mengenai hal ini, perlu kamu sadari satu hal. Sebelum adanya dia, kamu mampu hidup mandiri dan tak terbebani. Lalu kenapa jika dia pergi? Awalnya mungkin akan terasa menyakitkan, tapi perlahan akan terbiasa.

Merasa Tidak Cukup Baik

Ketakutan selanjutnya yang banyak terjadi adalah merasa tidak cukup baik untuk dicintai. Perlu diingat ya Ladies, semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, jangan merasa kamu tidak pantas untuk dicintai. Jangan biarkan pikiran-pikiran seperti “Jika dia tahu aku yang sebenarnya pasti akan pergi” menyergap dalam benakmu. Jadilah dirimu sendiri, mereka yang mencintaimu sungguh-sungguh akan menerimamu apa adanya.

Takut Merasa Tersakiti

5 Ketakutan Dalam Hubungan Asmara, Hati-Hati Bisa Hancurkan Semuanya!
Foto: thoughtcatalog.com

Tidak ada hubungan yang mulus-mulus saja tanpa adanya masalah. Karena adanya masalah itulah yang seringkali memperkuat hubungan asmara yang dibina. Jangan sampai kamu merasa tersakiti dan memutuskan untuk menyudahinya saja. Ingat Ladies, kekecewaan, kerinduan, merupakan bumbu-bumbu asmara. Nikmati saja semua dan jalani semua prosesnya. Jangan mudah takut untuk tersakiti, jadilah tangguh.

Takut Diabaikan Saat Kamu Membutuhkannya 

Harapan semua wanita adalah prianya selalu ada saat dibutuhkan. Namun, yang perlu untuk digaris bawahi adalah, dia atau lelakimu memiliki urusannya sendiri yang perlu untuk diselesaikan. Tidak setiap waktu dia akan ada ya, Ladies. Jadi untuk menangani ketakutan satu ini, jadilah wanita yang mandiri. Adanya dia dijadikan sebagai bonus, nggak adanya anggap saja untuk memperjuangkan masa depan cerah bersamamu.

Menganggap Diri Sendiri Sebuah Kegagalan

5 Ketakutan Dalam Hubungan Asmara, Hati-Hati Bisa Hancurkan Semuanya!
Foto: everydaypower.com

Semua orang pernah merasakan jatuh dan terpuruk. Tapi jangan sampai menganggap diri sebagai sebuah kegagalan ya, Ladies. Hal ini juga sangat bisa memengaruhi hubungan asmaramu. Kamu malah merasa tidak pantas untuk mendampingi dia yang dianggap lebih cerah. Jika terus menerus menggap diri sendiri tidak bertalenta, kamu akan kehilangan banyak hal.

Baca juga: Terapkan Tips Ini Supaya Bisa Cepat Bangkit dari Kegagalan

Sebisa mungkin hilangkan ketakutan-ketakutan itu ya, Ladies. Jangan sampai dia yang sebenarnya menaruh harap kepadamu jadi mundur teratur karena ketakutan-ketakutan yang seringkali hanya ada dalam benak saja.

 

Sumber: mindbodygreen, elitedaily

Comments

Loading...