OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

5 Alasan Mengapa Orang Cerdas Sering Sulit Menemukan Cinta

Cermin di dinding, siapa yang paling cerdas di dunia ini? Cermin tersebut menampilkan bayangan.. dan bayangan itu adalah kamu, Ladies! Menjadi seseorang yang cerdas adalah hal yang bagus. Tapi bisa jadi, kecerdasan kamu membuat kamu sulit menemukan soulmate atau kekasih hati.

Jika kamu merasa kamu cerdas tapi masih aja single sampai sekarang, bisa jadi 5 alasan berikut yang menjadi penyebab kamu sulit mendapat pasangan nih, Ladies. Yuk, scroll ke bawah ya!

1. Kamu terlalu analitis

5 Alasan Mengapa Orang Cerdas Sering Sulit Menemukan Cinta
Foto: unsplash.com

Bisa jadi kamu menganalisa semuanya, mulai dari skenario hubungan kalian di masa depan, kecocokan visi dan misi kalian, dan kemungkinan kamu dan dia bisa mencapai goal hidup bersama. Hubungan antar pasangan lebih dari bersenang-senang menghabiskan waktu berdua. Kamu memahami hal tersebut dan membuat kamu lebih selektif saat mencari pasangan yang tepat.

2. Kamu paham kalau lebih baik single dibanding bersama dengan orang yang salah

Tidak ada yang lebih menyedihkan dari bersama dengan orang yang salah. Orang cerdas tau hal ini. Saking tidak inginnya kamu menghabiskan waktu dengan orang yang salah, akhirnya kamu memilih tetap single sampai bertemu orang yang tepat.

3. Kamu tau bahwa relationship lebih sering berakhir

5 Alasan Mengapa Orang Cerdas Sering Sulit Menemukan Cinta
Foto: unsplash.com

Sebagian besar hubungan antar pasangan berakhir dengan perpisahan. Kamu memahami hal ini dan akhirnya memerlukan pertimbangan lebih banyak sebelum memulai suatu hubungan. Tapi jika kamu bertemu orang yang tepat, mereka pasti paham kok kalau kamu butuh waktu untuk mulai berkomitmen.

4. Kamu mungkin mengintimidasi

Bukan berarti karena kamu cerdas, kamu mengintimidasi yang tidak cerdas nih, Ladies. Justru orang cerdas akan mengintimidasi orang cerdas lain. Mereka akan merasa tidak nyaman karena kamu lebih cerdas daripada mereka pada bidang tertentu. Bisa juga terjadi sebaliknya, kamu merasa terintimidasi karena seseorang lebih hebat daripada dirimu di bidang tertentu dan kamu menjadi tidak nyaman dengan mereka.

Baca juga: 10 Hal yang Akan Kamu Pahami Setelah Menemukan Soulmate

5. Kamu tahu cara melindungi diri sendiri

5 Alasan Mengapa Orang Cerdas Sering Sulit Menemukan Cinta
Foto: unsplash.com

Semakin cerdas seseorang, semakin mereka tahu potensi bahaya yang dapat terjadi di hidup, salah satunya yakni saat memulai hubungan. Seseorang yang cerdas cenderung lebih berhati-hati dan membuat ‘benteng’ saat pertama kali bertemu seseorang. Tapi jika kamu merasa cocok, kamu akan menurunkan benteng kamu kok pelan-pelan.

Jadi cerdas bukan hal buruk, justru kecerdasan itu hal bagus banget. Kamu mungkin butuh lebih banyak waktu pertimbangan daripada orang lain. Tapi saat menemukan orang yang tepat, yakin dia akan jadi soulmate seumur hidup kamu deh, Ladies!

Sumber: Allure

Must Read

Related Articles