OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Buah dengan Kandungan Kolagen Tinggi untuk Anti-Aging yang Disetujui Para Dokter

Sudah menjadi rahasia umum jika kolagen sangat bagus untuk kecantikan kulit. Mulai dari mengencangkan, melembapkan, meratakan warna kulit, dan membuat wajah awet muda, atau sebagai anti-aging. Kolagen ini sebenarnya merupakan salah satu protein yang dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Sayangnya, seiring bertambahnya usia produksi kolagen di dalam tubuh semakin berkurang. Maka dari itulah perlu sekali tambahan asupan kolagen dari luar. Bisa dari produk kosmetik sampai ragam makanan yang dikonsumsi. Banyak lho buah dengan kandungan kolagen yang tinggi, aman dikonsumsi setiap hari. Inilah deretan buah dengan kandungan kolagen yang tinggi, sudah disetujui para dokter.

Citrus

Buah dengan Kandungan Kolagen Tinggi untuk Anti Aging yang Disetujui Para Dokter
Foto: Pixabay/Steve Buissinne 

Dr. Purvisha Patel menyebutkan jika buah-buahan citrus memiliki kandungan C yang tinggi. “Vitamin C memiliki peran yang penting dalam pembentukan kolagen,” papar Patel.

Banyak sekali buah-buahan citrus yang bisa kamu beli. Mulai dari lemon, jeruk mandarin, grapefruit, dan masih banyak lagi lainnya. Buah-buahan tersebut bisa dikonsumsi secara langsung, ditambah ke salad atau menjadi campuran minuman. Semuanya enak, dan memberikan asupan tambahan kolagen di dalam tubuh.

Baca juga: Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan ulit, Yuk Cek Apa Saja!

Beri-berian

Buah dengan Kandungan Kolagen Tinggi untuk Anti Aging yang Disetujui Para Dokter
Foto: Pixabay/ congerdesign 

Selain buah citrus, ada juga beri-berian yang bisa dipilih. Misalnya saja stroberi, raspberries, blueberry, blackberry, dan lain sebagainya. Tidak hanya memiliki kandungan vitamin C yang banyak, kata pakar diet dan kecantikan yang terdaftar di Kanada, bernama Katey Davidson MscFN, RD, buah berry juga memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Kandungan antioksidan yang tinggi akan menjaga kulit dari berbagai kerusakan atau bahaya dari lingkungan atau kondisi yang kurang baik.

Buah amla atau malaka

Buah dengan Kandungan Kolagen Tinggi untuk Anti Aging yang Disetujui Para Dokter
Foto: Pixabay/Rajesh Balouria

Buah amla atau malaka yang disebut juga Indian gooseberry juga tinggi kandungan kolagen di dalamnya. Ukurannya kecil namun kandungan vitamin C di dalamnya tidak bisa diremehkan.

“Dari antara semua buah-buahan, amla memiliki jumlah vitamin tertinggi yang membantu produksi kolagen,” papar Pakar Nutrisi Mazia Ahmed.

Mazia Ahmed menjelaskan lagi jika amla juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, zat besi, serta kalsium yang tinggi sehingga bisa dibilang sebagai buah terbaik untuk anti-aging.

Jangan lupa masukkan buah dengan kandungan kolagen tinggi tersebut ke dalam daftar belanjamu saat pergi ke pasar atau supermarket ya. Konsumsi secara teratur untuk dapatkan manfaat secara lebih maksimal, diiringi dengan perawatan yang sesuai ya, Ladies.

 

Sumber: SheFinds, Healthline

Must Read

Related Articles