OUR NETWORK

4 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui di Minggu Pertama Pacaran

4 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui di Minggu Pertama Pacaran
Foto: pexels.com

Cieee yang baru dapat pacar baru, hehe.. Pasti lagi seneng-senengnya ya sekarang. Jika kamu ingin hubungan yang sekarang dapat bertahan lama, ada beberapa hal penting yang harus kamu cari tahu di minggu pertama sampai minggu ke enam pacaran kamu, Ladies. Apa aja ya hal-hal tersebut? Cek di bawah ini ya!

1. Cara kalian bertengkar dan berselisih

Perselisihan dalam hubungan memang tidak terhindarkan. Mungkin kamu menghindari konflik karena baru pacaran dan ingin tetap bersama dalam waktu panjang. Tapi mengalami perselisihan-perselisihan kecil (yang tidak membuat kalian putus pastinya) justru penting, Ladies.

Perselisihan dapat menjadi momen kamu dan dia belajar bagaimana kalian berdiskusi dan negosiasi saat berselisih paham. Jika kalian dapat bertengkar dengan sehat, hubungan kalian bisa semakin dekat nantinya. Jadi, jangan menghindari konflik ya.

Baca juga: 4 Cara Bertemu Orang Baru untuk Kamu yang Anti Dating App 

2. Cara mengatur stres

4 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui di Minggu Pertama Pacaran
Foto: pexels.com

Kamu dan dia pasti akan mengalami stres selama menjalin hubungan. Entah itu stres karena faktor eksternal seperti tekanan di kantor ataupun stres internal seperti kram menstruasi yang bikin rese tiap bulannya. Kalian harus saling mengenali perilaku masing-masing saat tengah mengalami stress. 

Apakah dia menghilangkan stres dengan berolahraga, binge eating, atau malah meluapkannya pada dirimu? Cari tahu apakah kalian bisa saling mentoleransi satu sama lain saat sedang stres. Hal ini penting jika kamu mau hubungan yang langgeng, Ladies.

3. Cara komunikasi

Disamping chat-chat manis manja yang kalian saling kirimkan, tanyakan hal-hal berikut. Bagaimana komunikasi kalian saat membicarakan perasaan satu sama lain? Apakah kalian benar-benar saling mendengarkan? Apa yang bisa diubah? Apa yang tidak bisa diubah? Apakah kalian bisa menjadi ‘tempat sampah’ satu sama lain saat ingin didengar saja?

4 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui di Minggu Pertama Pacaran
Foto: pexels.com

Bagaimana dengan prinsip hidupmu dan pasangan? Apakah kamu dan dia bisa saling menghormati prinsip hidup satu sama lain? Dan yang paling penting, apakah kamu dan dia bisa saling membicarakan apapun bersama? 

Komunikasi sangat penting dalam berhubungan, Ladies. Karena itu di minggu-minggu awal berhubungan kamu harus memetakan cara komunikasi kalian berdua.

4. Masa depan yang diinginkan

Jika poin-poin di atas sudah dilalui dan hubungan kalian berjalan dengan baik, hal selanjutnya yang perlu didiskusikan adalah mengenai visi dan misi ke depannya. Apakah kalian berdua menginginkan masa depan yang sejalan? 

Jika hubungan kalian memang sudah semakin serius ada baiknya kalian berdiskusi perihal seperti apakah hubungan kalian berlanjut ke pernikahan, di mana tempat kalian tinggal, memiliki anak atau tidak, agama yang dianut dan lain sebagainya. Semuanya perlu didiskusikan di awal. 

4 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui di Minggu Pertama Pacaran
Foto: pexels.com

Kamu dan pasangan mungkin berpikir bahwa masalah tersebut dapat diselesaikan seiring berjalannya waktu. Namun, banyak pasangan yang harus berpisah karena berbeda visi masa depan walaupun sudah bertahun-tahun bersama. 

Bukan berarti kamu harus menanyakan hal tersebut secara serius ya. Lakukan secara kasual aja, Ladies. Ceritakan kepada pasanganmu tentang tempat tinggal ideal yang kamu impikan atau berikan komentar pada sekumpulan anak kecil dan lihat bagaimana tanggapan dia. Pastikan kamu mendengar dan mengamatinya dengan saksama ya.

Jika kamu melihat kalau kalian berdua cocok di empat poin tadi, kemungkinan besar hubunganmu akan bertahan lama. Bahkan mungkin akan bertahan selamanya nih, Ladies, sampai jenjang pernikahan dan punya anak-cucu nanti hehe…

 

Sumber: Your Tango

Comments

Loading...