OUR NETWORK

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Perilaku cewek apa aja sih yang bikin pasangannya jengkel? Terkadang kita nggak punya maksud untuk bikin jengkel, tapi ternyata perilaku dan kebiasaan kayak gini sering dianggap menyebalkan oleh pria loh, Ladies.

1. Kebiasaan menanyakan penampilannya berulang-ulang

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Ketika kamu chat si doi “Bagus gak dress ini? Mau aku pake pas kita keluar ntar.” Dia jawab “Bagus, pasti cantik di kamu…”

Si doi pun jemput ke rumah untuk jemput kamu, kamu tanya “Gimana dressnya? Bagus gak di aku?”, dia pun jawab “Iyaaaaa bagusss…”.

Sampai di café kamu tanya lagi “beneran ini bagus?”, dia pun menjawab lagi “Iya…..bagus…….”

Sampai akhirnya dia nganter kamu pulang ke rumah, kamu tanya “ beneran kan ini dressnya bagus di aku?”, akhirnya dia menjawab “ENGGAK, JELEK, JELEEEEKKKKKKKKK BANGET. ENEG AKU SAMA DRESS KAMU, BUANG AJA BUANGG!!” Lalu si doi kamu kutuk jadi batu. Nggak deng. Ya bayangin aja, Ladies. Kamu sendiri kalau ditanya hal yang sama berulang kali padahal udah jawab dengan jelas juga bakalan sebel kan?

2. Membicarakan rahasia teman mereka berlebihan

Ladies, pacar kamu kayaknya nggak perlu tau deh kalau temen kamu si Jejen punya kuku kaki pecah dua macam lidah ular. Terlalu banyak informasi yang nggak ngaruh ke kehidupan kalian. Keep it simpel aja ya, Ladies. Di sisi lain, bisa saja dia merasa kalau kamu nggak bisa dipercaya karena dengan mudahnya membeberkan rahasia temanmu.

3. Tidak memberi saran ketika ditanya

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Hal ini sering terjadi terutama saat memesan makanan. Di saat si doi menanyakan kamu mau makan apa, dijawab aja ladies, jangan jawab terserah. Nanti kalau mereka pesan makanan yang kamu nggak suka, jadi mubazir kan. Mood kamu juga jadi rusak deh.

4. Berdiam diri saat marah

Beberapa cewek sering berdiam diri saat marah dan tidak memberitahukan apa yang membuat mereka pada pasangannya. Mending ngomong langsung masalahnya apa biar cepat selesai. Daripada diem-dieman lama kayak lagi dihukum di depan kelas hihi…

5. Membandingkan dengan mantan

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Duh siapa sih yang suka dibandingin? Kalau kamu suka melakukan hal ini, hati-hati Ladies bisa-bisa pasangan kamu berpikir “Wah dia lebih nyaman sama mantannya, baiknya kita putus aja kayaknya.” Bubar jalan.

6. Curiga berlebihan

“Hmmmmm…..pasti kalau ngumpul sama si onu, si anu sama si inu juga dateng. Tapi kenapa sih si nunu juga dateng?? Pasti ada apa-apa nih. Konspirasi!”

Chills, Ladies. Siapa tahu pacar kamu lagi reunian TK dan mereka semua kebetulan satu sekolah dulunya. Buktikan kalau kamu memercayai pasangan kamu. Lagian dia udah cukup dewasa untuk mengambil keputusan kan?

7. Menghardik saat pasangannya menghabiskan waktu lebih banyak dengan temannya

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Nggak ada salahnya ladies kalau pacar kamu mau ngumpul-ngumpul sama temannya. Daripada marah-marah, mendingan kamu ikut kenalan juga dengan teman pasangan kamu. Sekalian nambah koneksi kan. Walaupun bersama, ada waktunya kamu menjalani aktivitas masing-masing.

8. Banyaknya perayaan untuk hal-hal kurang penting

Perayaan 10 hari jadian, perayaan 20 hari jadian, perayaan 30 hari jadian, kayaknya gak perlu deh ladies. Cukup perayaan tahunan aja, Ladies. Nyatanya banyak pria kesulitan mengingat tanggal, jadi rayakan yang penting-penting aja.

9. Mengungkit masa lalu ketika berdebat

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Yang lalu biarkan berlalu. Jangan suka menggunakan kata “dari dulu kamu juga gitu kan, dulu kamu pernah, dari dulu nggak pernah” dan seterusnya. Karena bisa jadi masalah yang sebenarnya udah kelar di masa lalu, karena kamu ungkit lagi, malah tambah besar dan bikin runyam.

10. Berperilaku bodoh, sembrono, dan bersuara bayi

Banyak yang menganggap bahwa berperilaku bodoh, entah sengaja atau enggak, akan membuat seorang cewek terlihat lucu dan manis. Begitupun dengan suara bayi, kesannya mereka seperti anak kecil yang imut. Sayangnya, justru hal ini bikin jengkel dan bisa jadi bikin gebetan kamu kabur.

11. Mengambil makanan mereka seenaknya

12 Perilaku Cewek yang Bikin Jengkel Pasangannya
Foto: pexels.com

Ladies, jangan suka celamitan dan ngambil makanan orang seenaknya. Big no no. Selalu minta izin dulu dan jangan sembarangan ngambil banyak. Atau kalau kamu memang lapar, pesan aja sendiri ya, jangan bilang terserah atau nggak mau, tapi malah menghabiskan makanan orang.

12. Menelpon berulang-ulang sepanjang hari

Menelpon satu atau dua kali sehari masih normal. Tapi kalau sampai belasan kali, wah, itu namanya obsesi, Ladies. Usahakan kalau memang nggak ada hal yang urgent, nggak usah menganggu pasangan. Apalagi kalau kamu tahu dia sedang menjalani aktivitas seperti kuliah atau bekerja.

Baca juga: Sifat Pelupa Ternyata Menandakan Kecerdasan Tinggi, Kok Bisa?

Apakah ada dari list tadi yang kamu lakukan, Ladies? Coba tanyakan ke pasangan kamu, dia merasa terganggu nggak dengan itu. Kalau iya, kamu nggak usah merasa sakit hati atau mencoba mengubah diri kamu dalam semalam. Pahami kenapa kamu merasa perlu berubah dan lakukan bertahap saja.

 

Sumber: thought catalog, elle

Comments

Loading...