OUR NETWORK

3 Pilihan Brush Set Lokal yang Terjangkau untuk Pemula

Ladies mungkin sedang, atau pernah mengalami masa-masa mengaplikasikan makeup dengan tangan kosong dan terkadang hasilnya malah tidak merata. Nah, makeup brush adalah solusinya. Kuas makeup menjadi paralatan tempur penting untuk mendapatkan hasil pulasan makeup yang halus dan menyatu dengan wajah. Para makeup artists dan beauty blogger maupun beauty vlogger pun seringkali merekomendasikan kuas makeup favoritnya.

Namun terkadang harga-harga kuas rekomendasi para beauty expert dan beauty enthusiast tersebut kurang ramah di kantong. Nah, Mera Muda akan merekomendasikan brush kit keluaran brand lokal dengan harga yang terjangkau, tetapi tetap berkualitas baik loh. Jadi bagi ladies yang memiliki budget terbatas, atau yang masih pemula dalam dunia per-makeup-an, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli brush kit. Apa saja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Mineral Botanica

mica-femaledailydotcom
Via femaledaily.com

Brush kit dari Mineral Botanica sempat menjadi perbincangan di dunia maya karena menawarkan harga kuas yang terjangkau tetapi dengan kualitas yang tidak dapat diremehkan. Satu set Mineral Botanica brush terdiri dari 10 kuas, dan satu kain kanvas lipat untuk tas kuas. Sepuluh set kuas bergagang kayu terdiri dari loose foundation brush, angled brush, lip brush, concealer brush, blending brush, pointed eyeshadow brush, nose shading brush, small angled brush, mascara brush, dan eyebrow brush. Bulu kuas Mineral Botanica cukup lembut sehingga tidak akan melukai kulit, juga tidak mudah rontok. Bagi muslimah, tidak perlu khawatir mengenai kehalalan bulu kuasnya karena bulu kuas terbuat dari bahan sintesis. Tas kanvas kuas dilengkapi dengan penutup kuas sehingga kuas dapat terlindungi dari paparan debu.  Di pasaran, satu set kuas ini dijual dari harga Rp 150 ribuan. Sayangnya brush set ini tidak dilengkapi foundation brush. Jika ladies ingin memiliki foundation brush dan BB cream brush dari Mineral Botanica, ladies bisa membeli brush Mineral Botanica Studio Series-nya dengan harga masing-masing di bawah Rp 50 ribu.

bb-cream-foundation-brush-atas-foundation-brush-bawa-mineralbotanicaiddottumblrdotcom
Via mineralbotanicaid.tumblr.com

2. Zoya Cosmetics

zoya-brush-beautylinkdotsociolladotcom
Via Sociolla

Zoya yang identik dengan brand pakaian mulai memasuki industri kosmetik pada tahun 2013 silam, dan mulai dikenal di kalangan masyarakat pada dua tahun belakangan. Zoya Cosmetics selalu berusaha mengikuti kebutuhan dan trend di pasaran, terbukti dengan konsistensinya merilis berbagai produk kosmetik baru termasuk makeup tools. Set kuas berwarna magenta ini terdiri dari 12 buah kuas yaitu powder brush, foundation brush, angled brush, duo fiber stippling brush, eyeshadow brush, blending brush, lip brush dengan tutupnya, angled eyeshadow brush, small flat angled brush, flat brush, concealer brush, dan pencil brush. Set kuas ini juga sudah termasuk satu brush barrel kokoh yang terbuat dari kulit imitasi. Bulu kuas Zoya cukup lembut dan tidak rontok. Brush set ini dijual dengan harga sekitar Rp 180 ribuan.

3. Beauty Story

beauty-story-journaldotsociolladotcom
Via Sociolla

Banyak yang mengira brand dengan kemasan unik dan cantik ini adalah produk luar negeri. Padahal Beauty Story adalah produk lokal yang relatif baru. Produk makeup yang ditawarkan Beauty Story juga cukup lengkap, ladies. Dari mulai primer, CC cream, blush on, eyeliner, mascara, lipgloss, lipstick, concealer, dan juga peralatan makeup seperti beauty organizer, pelentik bulu mata, brush cleaner, dan set kuas. Brush kit dari Beauty Story terdiri dari 7 buah kuas, yaitu face powder brush, foundation brush, blender brush, eye shader brush, small angle brush, pencil brush, dan lip brush. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Helaian bulu fibernya lembut sehingga tidak akan menggores kulit, dan juga tidak rontok saat dicuci. Brush set ini juga dilengkapi dengan tas kuas yang cute dan travel friendly. Brush set dari Beauty Story ini dijual dengan harga sekitar Rp 280 ribuan.

Sumber: Female Daily, Sociolla

Comments

Loading...