OUR NETWORK

Tempat-Tempat Berikut Pusat Sebaran Covid-19, Hindari!

Tempat-Tempat Berikut Pusat Sebaran Covid-19 Corona, Hindari!
Foto: unsplash.com

Sekarang kamu sudah bisa jalan-jalan keluar nih tapi bukan berarti wabah corona sudah selesai ya. Walaupun boleh keluar rumah, kamu mesti tetap disiplin menjaga kesehatan. Buat kamu yang pengin keluar rumah, mesti waspada dengan tempat-tempat berikut ya, Ladies. Tempat-tempat ini paling rawan terkena Covid-19 menurut Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. 

1. Area Kantor

Berdasarkan pernyataan Pak Yurianto, salah satu yang menyebabkan suatu daerah rawan penyebaran Covid-19 yakni penuh dengan orang dalam waktu lama. Daerah dimana hal tersebut sering terjadi contohnya perkantoran nih, Ladies. 

Tempat-Tempat Berikut Pusat Sebaran Covid-19 Corona, Hindari!
Foto: unsplash.com

Oleh karena itu, jika kamu pekerja kantoran diperhatikan protokol kesehatannya ya. Yurianto juga mengingatkan pihak pengelola daerah perkantoran untuk mengatur jam kerja serta pengamanan protokol kesehatan selama bekerja.

Baca juga: Lawan Covid-19, Kartu Identitas Regulasi PSBB (KIRAB) Diluncurkan

Hal yang dikhawatirkan oleh Pak Yurianto adalah risiko para pekerja yang tidak sadar sudah terkena Covid-19 lalu membawa virus tersebut ke rumah. Mereka pun kontak dengan anggota keluarga mereka dan menyebarkan virus tanpa mereka sadari. Ngeri banget kan… 

2. Pasar Tradisional

Selain kantor, tempat ramai orang seperti pasar tradisional juga rawan banget penyebaran Covid-19. Diharapkan baik pengunjung maupun penjual dapat menjalankan protokol kesehatan. Tapi kalau gak butuh-butuh banget, mending kamu tunda dulu deh ke pasarnya, Ladies.

3. Tempat Makan / Food Court

Tempat-Tempat Berikut Pusat Sebaran Covid-19 Corona, Hindari!
Foto: unsplash.com

Nah, tempat ketiga yang mesti kamu hindari karena rawan virus Covid-19 yakni tempat makan. Entah itu di mall, pinggir jalan, maupun daerah perkantoran. Pekerja kantoran biasanya akan beramai-ramai ke tempat makan saat jam makan siang. Intinya hindari tempat-tempat ramai karena potensi terkena Covid-19 di tempat tersebut tinggi.

Pak Yurianto juga mengatakan bahwa masyarakat masih belum disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Masih banyak orang yang positif Covid-19 tapi tidak mengisolasi diri dengan baik di rumah. Mereka pun kontak dengan orang lain yang tidak sadar telah kontak dengan positif korona. Ckckck bahaya banget kan.

Makanya penting banget untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing, juga rutin mencuci tangan. Hindari tempat-tempat tadi, Ladies. Kalau nggak penting-penting banget, jangan keluar rumah dulu ya. Ingat, stay safe, stay healthy!

 

Sumber: Liputan6

Comments

Loading...