OUR NETWORK

Ubah Jam Tangan Biasa Menjadi Teman Digital, Montblanc Akan Luncurkan Montblanc TWIN Smart Strap

Ubah Jam Tangan Biasa Menjadi Teman Digital, Montblanc Akan Luncurkan Montblanc TWIN Smart Strap

Jam tangan dengan fitur digital diketahui dapat membantu memudahkan kita beraktivitas. Beberapa fitur dalam smartphone dapat kita akses dengan mudah hanya dengan beberapa klik pada jam tangan. Meski begitu, tak jarang para pencinta jam klasik masih kesulitan untuk meninggalkan jam lamanya. Pada akhirnya, sering kali orang terjebak pada pilihan di antara menggunakan jam tangan lamanya atau menggantinya dengan jam tangan digital. Menyadari hal tersebut, Montblanc mengeluarkan produk aksesori terbarunya, yakni Montblanc TWIN Smart Strap.

Baca juga: Jam Tangan The Hidden Time: Menggunakan Ilusi Optik untuk Menunjukkan Waktu

Jam Tangan The Hidden Time: Menggunakan Ilusi Optik untuk Menunjukkan Waktu

Aksesoris ini dapat memberikan smart fitur yang dibutuhkan untuk beraktivitas sebagaimana yang ditawarkan smartphone. Mulai dari menerima notifikasi dengan mode getar, melacak aktivitas, dan sebagai sarana pembayaran mobile dengan platform pembayaran baru, Montblanc Pay yang berkolaborasi dengan Visa dan Mastercard.

Ubah Jam Tangan Biasa Menjadi Teman Digital, Montblanc Akan Luncurkan Montblanc TWIN Smart Strap
Foto: acquiremag.com

CEO Montblanc, Nicolas Baretzki menyatakan, ide pembuatan Smart Strap ini berdasarkan pada keinginan mengembangkan fungsionalitas digital pada jam tangan klasik yang memiliki objek emosional dengan pemiliknya. Dengan inovasi Smart Strap ini, penggunanya tidak perlu mengganti jam tangan lamanya, karena aksesoris ini dapat dilekatkan pada sebagian besar jam tangan yang telah tersedia di pasaran.

Melalui fitur TWIN Smart Strap, Montblanc memperkenalkan inovasi pembayaran mobile yang baru, yakni Montblanc Pay.

Hal ini memungkinkan jam tangan mekanis berperan sebagai dompet digital. Pembayaran dilakukan hanya dengan pergelangan tangan pada perangkat  pembayaran yang kompatibel. Hingga saat ini, terdapat lima kartu kredit yang terdaftar di aplikasi Montblanc Twin. Kartu kredit ini dikembangkan bersama kemitraan penuh dengan Visa dan Mastercard. Tak hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi sensor keamanan yang menonaktifkan fungsi pembayaran dalam kasus pencurian atau kehilangan. Ini berguna untuk mencegah hacking pada data kartu kredit dan informasi pribadi lainnya.

Ubah Jam Tangan Biasa Menjadi Teman Digital, Montblanc Akan Luncurkan Montblanc TWIN Smart Strap
Foto: press.Montblanc.com

Sementara itu, sebagaimana tujuan sebuah jam, aplikasi Montblanc TWIN, menyediakan fitur aktivitas harian dengan pengingat dering. Setiap dering harian ini menjadi buku harian digital yang dikemas dalam fitur “memori”. Fitur ini secara otomatis disinkronkan dengan iPhone pengguna, di mana seluruh agenda yang ada di dalam kalender akan disalin, ke aplikasi Montblanc TWIN tersebut.

Adapun spesifikasi Montblanc TWIN Smart Strap ini sendiri terdiri dari dua bagian, yakni smart module dengan layar melengkung dan tali khusus yang dapat dipasang hampir pada semua jam tangan. Pada bagian layar smart module terbuat dari stainless steel berkualitas tinggi, dilapisi kaca khusus berbentuk lengkung yang tahan terhadap goresan dan guncangan.

Ubah Jam Tangan Biasa Menjadi Teman Digital, Montblanc Akan Luncurkan Montblanc TWIN Smart Strap
Foto: press.Montblanc.com

Di bawah kaca pelindung, terdapat layar OLED monokrom melengkung untuk membaca notifikasi dan susunan lampu LED untuk memberitahu informasi kepada pengguna secara visual. Konektifitas Bluetooth juga diterapkan untuk membantu kelancaran komunikasi dengan aplikasi Montblanc TWIN untuk iOS dan chip NFC dengan Secure Element yang memungkinkan melakukan pembayaran tanpa kontak. Selain itu, terdapat modul IP68 yang memiliki keunggulan tahan air dan memungkinkan jam bertahan hingga satu minggu hanya dengan sekali pengisian.

Sementara itu, tali berkualitas tinggi dipasang pada sebagian besar jam tangan tanpa alat apapun. Ukurannya pun dapat disesuaikan sesuai pergelangan tangan pengguna.

Tali ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 22mm dan 20mm. Tali ini dibuat dari komposit karet. Pada bagian atas tali ada empat versi yang dibuat secara berbeda, yakni kulit lembu hitam, kulit lembu cokelat antic, nilon hitam, dan nilon bergaris hitam dan abu-abu.

Baca juga: Sony Desain Jam Tangan Setipis Kertas

Sony Desain Jam Tangan Setipis Kertas

Untuk mendapatkan Montblanc TWIN Smart Strap ini kamu harus merogoh kocek mulai dari 390 euro atau setara dengan Rp637 ribu. Bagi kamu yang sudah ingin segera memilikinya, harap bersabar dulu, ya Ladies. Karena aksesoris digital ini baru akan hadir pada Agustus 2018 di ritel Montblanc, situs web Montblanc, dan jaringan reseller di sejumlah negara terpilih. Nah, jadi masih ada waktu untuk mengumpulkan uangnya, kan.

 

Sumber: press.Montblanc.com, acquiremag.com, Foto Cover: press.Montblanc.com

Comments

Loading...