Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

IPhone 15 Pro dan Pro Max Ini Peningkatan Dari Seri Sebelumnya

Apple baru-baru ini meluncurkan dua flagship terbaru mereka, iPhone 15 Pro dan Pro Max. Keduanya menawarkan sejumlah fitur baru yang mengesankan dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Meskipun desain keseluruhan masih mirip dengan pendahulunya, seri ini datang dengan sejumlah peningkatan yang signifikan dalam hal material, spesifikasi hardware, dan fitur canggih. Apa saja pembeda antara produk terbaru ini dengan seri sebelumnya? Coba lihat berbagai fitur terbarunya.

Colokan USB-C yang Cepat

iPhone 15 Pro dan Pro Max Ini Peningkatan Dari Seri Sebelumnya
Sumber: detiknet.com

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penggantian port Lightning dengan USB-C pada iPhone 15 Pro Max. Tidak hanya itu, varian Pro juga mendukung standar USB 3.0, yang memungkinkan transfer data dengan kecepatan mencengangkan hingga 10Gbps.

Hal ini sangat bermanfaat saat Anda perlu mentransfer data besar seperti foto ProRAW dalam format HEIF dari iPhone ke MacBook. Hadirnya USB-C juga memberikan angin segar, karena bisa fleksibel dengan Android, kabar yang menggembirakan bagi para fans dan penikmat smartphone ini.

Material Premium

iPhone 15 Pro dan Pro Max Ini Peningkatan Dari Seri Sebelumnya
Sumber: MacRumors.com

Apple menggunakan titanium grade 5 untuk material iPhone 15 Pro dan Pro Max, membuatnya lebih ringan daripada pendahulunya. Ini membuat jagoan terbaru mereka tersebut memiliki berat 187 gram, sedangkan Pro Max lebih berat yaitu 221 gram.

Bukan hanya tentang bobot, material ini juga terbukti lebih tahan terhadap benturan dibandingkan stainless steel yang digunakan pada seri sebelumnya. Dengan begini kemungkinan terjatuh dari atas masih aman saja, cukup menarik memang.

Prosesor A17 Pro Bionic

iPhone 15 Pro dan Pro Max menjadi yang pertama di pasaran dengan chip 3nm, yaitu A17 Pro Bionic buatan Apple sendiri. Chip ini menghadirkan CPU 6-inti, dengan 2-inti untuk performa dan 4-inti untuk efisiensi.

Selain itu, terdapat GPU 6-inti dan Neural Engine 16-inti yang mempercepat aktivitas teknologi AI dan machine learning. Hasilnya, pengguna akan merasakan peningkatan dalam bermain game, menikmati konten audio visual yang lebih baik, dan daya tahan baterai hingga 35%.

Sekali lagi ini adalah kabar gembira karena, peningkatannya luar biasa dan terasa sekali. Terutama saat bermain game berat, walau perbedaannya sedikit dari seri 14, namun sangat terlihat.

Action Button Inovatif

iPhone 15 Pro dan Pro Max Ini Peningkatan Dari Seri Sebelumnya
Sumber: beritabulukumba.com

iPhone 15 Pro dan Pro Max menawarkan inovasi dengan Action Button yang menggantikan tombol Mute. Sensasinya adalah seperti menekan tombol tanpa benar-benar menekannya, mirip dengan Action Button pada Apple Watch.

Fungsinya lebih luas, dengan gestur tekanan yang dapat mengaktifkan berbagai perintah seperti membuka aplikasi terjemahan, mengaktifkan kamera, mengakses voice memo, dan lainnya.

Kamera Periskop

iPhone 15 Pro dan Pro Max Ini Peningkatan Dari Seri Sebelumnya
Sumber: CNN.com

Meskipun tidak begitu mencolok, salah satu peningkatan yang signifikan adalah kehadiran kamera periskop pada iPhone 15 Pro Max. Kamera ini memiliki sensor 25% lebih besar dibandingkan pendahulunya, memungkinkan zoom hingga 5x dengan focal length 120mm.

Selain itu, iPhone 15 Pro dan Pro Max dilengkapi dengan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera telefoto 12MP dengan beragam fitur kamera canggih seperti Smart HDR, Deep Fusion, Night Mode, Portrait Mode, dan kemampuan perekaman video hingga resolusi 4K pada 60fps.

Di Amerika Serikat, smartphone baru dari Apple ini dibanderol mulai dari $999, sementara iPhone 15 Pro Max mulai dari $1,199. Harga di Tanah Air mungkin akan sedikit lebih mahal, seperti yang biasanya terjadi.

Dengan peningkatan fitur yang mengesankan, iPhone 15 Pro dan Pro Max jelas menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar produk Apple yang mencari perangkat lebih canggih dan pro, tinggal tunggu saja kapan masuk ke Indonesia dan berapa harganya?

Must Read

Related Articles