OUR NETWORK

iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max? Yang Mana Pilihanmu?

iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max? Yang Mana Pilihanmu?
Foto: merdeka.com

Ladies, iPhone-mu sudah terasa usang, lemot, layarnya hancur, bikin sebel dan kamu berencana untuk upgrade iPhone terbaru keluaran Apple yang baru rilis 10 September lalu? FYI, keluaran terbaru ini terbilang lebih murah dari generasi sebelumnya. Nah, kalau kamu masih bingug memilih antara iPhone 11 Pro (Rp14 jutaan) atau iPhone 11 Pro Max (Rp15,4 jutaan) karena perbedaan harganya sekitar 1,5 jutaan, langsung aja kita bandingkan di sini. Dan kira-kira yang paling cocok untuk kebutuhan kamu yang mana yah?

Baca juga: Apple Mengumumkan Spesifikasi dan Tanggal Rilis iPhone 11

Di sini, Meramuda akan mengulas beberapa spesifikasi dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang terlihat mirip tapi tak sama. Kamu bisa menyesuaikan nya dengan kebutuhan dan budget mu untuk upgrade iPhone baru, uhuy. Berikut adalah beberapa ulasan untuk perbandingannya. 

iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max – Berbeda di Ukuran Layar

iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max? Yang Mana Pilihanmu?
Foto: forbes.com

Perbedaan yang paling mencolok adalah dari ukuran layar antara kedua device tersebut. Layar iPhone 11 Pro berukuran 5.8 inci, yang mana lebih kecil dari pada layar iPhone 11 (6.1 inci). Sedangkan untuk iPhone 11 Pro Max memiliki layar berukuran 6.5 inci. Kalau kamu pengen layar yang besar buat nonton Netflix atau streaming Youtube dan main game dengan puas pilihannya adalah iPhone 11 Pro Max.

iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max – Ketahanan Baterai Yang Berbeda

Sama-sama menggunakan prosesor A13 Bionik, teknologi ini disebut memiliki kecepatan 20% lebih tinggi dibanding pendahulunya Apple A12. Teknologi ini bakalan berguna banget dari segi kecepatan menjalankan perintah dan pengolahan data (CPU) serta dalam segi visualnya (GPU). 

Meskipun CPU-nya lebih cepat, Apple A13 Biotik ini tetap dibuat hemat daya. Perbedaan ketahanan baterai antara iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sajalah yang berbeda. Apple menyebutkan iPhone 11 Pro memiliki ketahanan baterai hingga 1 jam lebih banyak dibandingkan iPhone XS. Sedangkan iPhone 11 Pro Max memiliki ketahanan baterai 4 jam lebih lama dibandingkan iPhone XS Max.

iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max – Kamera Yang Sama

iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max? Yang Mana Pilihanmu?
Foto: selular.id

Dalam spesifikasi yang krusial ini, kedua iPhone ini memiliki kamera belakang yang sama. Dengan 3 lensa yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri yaitu 12 megapiksel lensa Wide ƒ/1.8 aperture, 12 megapiksel lensa Ultra Wide ƒ/2.4 aperture, dan 12 megapiksel lensa Telephoto ƒ/2.0 aperture.

Mode Ultra Wide dapat membantu kamu untuk merekam gambar yang jauh lebih luas dari sebelumnya dari titik pengambilan gambar yang sama. Kamu juga bisa berpindah mode kamera secara langsung dari Wide ke Ultra Wide atau Telephoto. Ditambah dengan fitur Audio Zoom yang untuk menghasilkan rekaman suara di mode video jauh lebih nyata dan dinamis. 

Tak lupa juga kedua device ini memiliki fitur Night Mode. Yang mana memudahkan kamu mengambil gambar di kondisi minim cahaya dan mendapatkan hasil yang lebih cerah. Kecanggihan lainnya dari kedua device ini adalah mode QuickTake. Fitur ini membantu kamu untuk melakukan perpindahan secara cepat dan mendadak dari mode foto ke mode video. 

Baca juga: Akhirnya, Retail Apple Resmi Dibuka Di Singapura

Yang terakhir adalah kamera depannya. Apple banyak melakukan pembaharuan di kamera depannya. Mulai dari kamera 12 MP, TrueDepth, dan juga bisa merekam video 4K. Apple juga menambahkan fitur Slow Motion untuk kamera depan di 60 dan 120 FPS. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di kamera belakang. Mereka pun mengajak pengguna untuk membagikan Slofie alias Slow Motion Selfie mereka. Waw sangat keren sekali. 

Jadi sudah tau pilihanmu Ladies? Bisa langsung di pre order di website Apple yah. Bukan kita yang jual soalnya. Hehehe. 

 

Sumber: trustedreviews

Comments

Loading...