OUR NETWORK

Selena Gomez Janjikan Donasi Senilai $100 juta untuk Organisasi Kesehatan Mental

Selena Gomez Janjikan Donasi Senilai $100 juta untuk Organisasi Kesehatan Mental
Foto: iheart.com

Meski belum rilis, Selena Gomez mengumumkan pada hari ulang tahunnya, ia bersama lini kecantikannya, akan mengadakan Rare Impact Fund. Tidak sedikit, Gomez pun menargetkan donasinya senilai $100 juta. Dana ini akan digunakan untuk membantu mengatasi kesenjangan dalam layanan kesehatan mental untuk masyarakat yang kurang terlayani, selama 10 tahun ke depan.

Donasi ini akan dikumpulkan dari hasil penjualan produk Rare Beauty. Tepatnya sebesar 1 persen dari setiap penjualannya akan disalurkan ke Rare Impact Fund. Penggalangan dana ini pun langsung dimulai dari penjualan produk pertamanya nanti.

Baca juga: Siap Luncurkan Rare Beauty, Selena Gomez Sempat Buka Audisi untuk Kampanye #WeAreRare

Gomez mengaku, pengalaman pribadinya ketika menghadapi kesulitan kesehatan mentalnya lah yang kemudian menginspirasi pendirian penggalangan dana melalui Rare Impact Fund ini. Terutama ketika melihat efek dari sikap terbukanya mengenai kondisinya saat itu.

Selena Gomez Janjikan Donasi Senilai $100 juta untuk Organisasi Kesehatan Mental
Foto: stylecaster.com

“Aku telah terbuka dengan perjuangan kesehatan mental pribadiku dan telah melihat perasaanku terpengaruh dengan hal itu. Melalui keterbukaanku, aku mendengar banyak anak muda yang selama bertahun-tahun juga berjuang. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat berharga dan dekat dengan hatiku,” jelas Gomez dalam wawancara dengan Forbes terkait perjuangannya mengatasi depresi dan gangguan kecemasan.

Tindakan Gomez ini diakui ahli kesehatan sebagai langkah yang penting.

Pasalnya, menurut Chief Medical Officer dari American Foundation for Suicide Prevention, investasi federal yang mengarah pada kesehatan mental jumlahnya sangat minim. Ditambah lagi, berdasarkan data dari Mental Health America, sebanyak 57% orang dewasa dengan penyakit mental, cenderung tidak menerima perawatan.

Celah inilah yang kemudian diharapkan Gomez dapat terpenuhi dengan hadirnya Rare Impact Fund. Terutama untuk komunitas yang seringkali kurang terlayani ketika datang ke perawatan kesehatan mental.

Selena Gomez Janjikan Donasi Senilai $100 juta untuk Organisasi Kesehatan Mental
Foto: merahputih.com

“Ada orang yang tidak memilki akses yang tepat di dunia maya untuk mulai mencari bantuan, apalagi untuk membeli sumber daya atau obat yang harganya cukup tinggi ketika ia memerlukannya. Setiap orang harus memiliki akses ke sumber daya kesehatan mental yang tepat serta memperoleh perawatan medis secara umum”, tegasnya.

Adapun perilisan produk-produk Rare Beauty akan dilakukan pada musim panas ini di Sephora dan website resmi Rare Beauty. Selain melalui hasil penjualan produk, penggalangan dana juga akan dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan, organisasi, dan yayasan terkait. Untuk memastikan seluruh prosesnya berjalan lancar dan memberikan hasil yang maksimal, lini perusahaan ini pun mendirikan Rare Beauty Mental Health Council sebagai bagian penting yang akan menjamin seluruhnya berjalan sesuai rencana.

 

 

Sumber: Hello Giggles

Comments

Loading...