OUR NETWORK

Sekarang Kamu Bisa Beli Bibit Pohon Alpukat di Amazon!

Sekarang Kamu Bisa Beli Bibit Pohon Alpukat di Amazon!
Foto: southernliving.com

Ladies, bayangkan kamu berjalan di halaman depan rumah dan memetik buah alpukat yang sangat ranum. Dimakan langsung enak, dibikin jus atau smoothies tambah mantap. Dan hal itu bukan hanya mimpi lho sekarang, kamu bisa mewujudkannya dengan mudah. Caranya? Tentu saja dengan membeli bibit, menanam dan merawatnya.

Baca juga: Seniman Jepang Ini Membuat Pohon Bonsai dari Origami 1000 Burung Bangau Mungil

Bingung mencari bibit pohon alpukat? Sebenarnya kamu bisa menumbuhkannya sendiri, Ladies dengan merendam biji alpukat ke air bersih. Tentunya akan butuh waktu yang lumayan lama dan kesabaran ekstra ya, Ladies. Tapi tenang saja. Amazon sebagai salah satu retailer terbesar di dunia sekarang menawarkan produk bibit pohon alpukat. Amazon menyediakan bibit yang sudah memiliki akar dan kamu tinggal menanam di pot ataupun tanah secara langsung.

Sekarang Kamu Bisa Beli Bibit Pohon Alpukat di Amazon!
Foto: amazon.com

Namun tentu saja, kamu tetap perlu bersabar untuk mendapatkan buah alpukat yang diimpikan.

Berdasarkan reviewer di Amazon, memerlukan 5 sampai 10 tahun untuk pohon alpukat produktif berbuah. Meskipun begitu sepertinya para pembeli tidak terlalu mengindahkan hal tersebut. Mereka yang hobi berkebun menganggap ini menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, bisa menanam pohon alpukat dari biji dunia belahan lain.

Baca juga: Manfaat Alami Masker Alpukat dan Cara Pembuatannya di Rumah

“Sangat menyenangkan melihat proses tumbuhnya alpukat, kita bisa mengapresiasi waktu dan merawatnya dengan baik,” komentar salah satu reviewers yang memberikan bintang lima.

“Ini sangat menyenangkan melihat pertumbuhan alpukat minggu demi minggu, dan ini akan membuatmu mengapresiasi bahwa alam tidak bisa diburu-buru,” komentar reviewers yang lainnya.

Sekarang Kamu Bisa Beli Bibit Pohon Alpukat di Amazon!
Foto: amazon.com

Untuk bibit kecil, satuannya akan dipatok $11 atau setara dengan Rp160 ribuan. Tapi buat kamu yang sudah tidak sabar, ada versi bibit yang lebih besar dan dipatok $70 atau jika dikurskan ke dalam mata uang Indonesia setara dengan Rp995 ribu atau hampir  satu juta. Belum lagi ongkos kirimnya ya, Ladies. Hehe. Jadi, bagaimana Ladies, apakah kamu tertarik berkebun pohon alpukat dengan bibit dari Amazon ini?

 

Sumber: Apartment Therapy

Comments