OUR NETWORK

Penting! Tips Menghemat Uang Saat Berlibur

Penting! Tips Menghemat Uang saat Berlibur
Foto: hayukabogor.com

Buat Ladies yang memang sedang mempersiapkan rencana perjalanan maupun liburan, hal pertama dan wajib yang harus kamu pikirkan adalah bagaimana mengatur uang selama dalam perjalanan. Nggak mau dong kamu sampai kehabisan uang di tengah perjalanan? Mengetahui cara mengelola keuangan dan tips menyiasati pengeluaran untuk akomodasi akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan tanpa harus pusing kehabisan uang di tengah perjalanan, Ladies.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat uang ketika kamu sedang dalam perjalanan/liburan. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu pertimbangkan untuk menemukan penerbangan murah, akomodasi, transportasi, dan biaya terkait perjalanan yang irit ongkos, Ladies. Simak yuk!

1. Cari Akomodasi yang Murah

Salah satu akomodasi yang harus kamu persiapkan adalah sarana transportasi. Yuhu, mencari tiket baik itu penerbangan maupun tiket jalur darat yang murah meriah adalah langkah awal menyelamatkan dirimu dari “kanker” alias kantong kering, Ladies. Selain memesan tiket jauh-jauh hari, kamu juga bisa menyiasatinya dengan langkah lain.

Baca juga: Kunjungi Bintan dan Temukan 5 Pemandangan Menakjubkan Ini

Khusus dalam hal penerbangan, biasanya ketika kamu memesan tiket yang murah, maskapai penerbangan telah melacak pencarianmu melalui cookie yang akan mereka gunakan untuk merekomendasikan penerbangan dengan harga lebih mahal ketika kamu pulang, Ladies. Nah, untuk menyiasati hal ini, kamu bisa membersihkan cache agar kamu bisa browsing tiket-tiket yang lebih murah lagi, Ladies.

2. Membership Points Bisa Sangat Membantu

Akan sangat bermanfaat kalau kamu sudah terdaftar dalam program membership rantai hotel, Ladies. Sebab, biasnya mereka memiliki penawaran khusus untu anggota baik berupa point bonus penginapan dengan harga lebih murah maupun peningkatan fasilitas.

3. Pilihlah Airbnb

Airbnb adalah pilihan favorit untuk mendapatkan akomodasi yang murah, Ladies. Plus, kamu bisa hidup seperti penduduk setempat dan memiliki fasilitas untuk memasak makanan kamu sendiri agar menghemat lebih banyak uang.

4. Temukan Promo-Promo Makanan

Periksa buku kupon dan iklan-iklan lokal, lalu perhatikan baik-baik. Pada setiap tempat liburan, kamu pasti akan menemukan banyak promo khusus untuk makan di luar hotel/penginapan. Happy hour adalah waktunya berburu promo, Ladies. Kamu bisa makan lebih awal, kamu bisa makan malam gratis, dan kamu bisa mendapatkan minuman dan makanan pembuka gratis. Cara ini cukup bagus, Ladies. Selain bisa mencicipi citarasa lokal dan pergi ke banyak tempat, kamu juga bisa menghemat lebih banyak uang di sakumu, Ladies.

Baca juga: Tips Menghemat Anggaran Makan Saat Traveling

5. Bawa Bekal Minum

Air minum adalah satu hal kecil yang cukup berpengaruh besar terhadap keuanganmu, Ladies. Harga sebotol air mineral akan sangat mahal ketika kamu pergi ke tempat-tempat wisata. Karena itu, bawalah botol air minum kamu sendiri dan isi secara gratis. Di negara-negara di mana air ledeng tidak aman untuk diminum, bawalah filter air. Ini akan membantumu menghemat banyak uang.

Itu dia, Ladies. Beberapa tips penting yang bisa kamu terapkan untuk menghemat pengeluaranmu ketika berlibur. Selamat berlibur dan selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: ytravelblog

Comments

Loading...