OUR NETWORK

Seniman Jepang Ini Membuat Pohon Bonsai dari Origami 1000 Burung Bangau Mungil

Seorang seniman Jepang bernama Naoki Onogawa telah membawa seni origami ke tingkat yang luar biasa sulit, dan “Jepang banget”. Terinspirasi dari legenda 1000 burung bangau dan kisah Sadako Sasaki, Naoki melipat ratusan miniatur origami, yang kemudian dirangkai menjadi pohon bonsai super cantik. Bonsai karyanya tidak terbatas hanya satu warna atau satu gaya saja loh, Ladies. Kalau lihat sekilas dari jauh nggak nyangka deh kalau pohon bonsai ini terbuat dari origami mungkil.

Menurutnya, orang Jepang, sejak zaman kuno, telah memerhatikan fenomena alam.

Keliaran dan keindahan alam membuat mereka ketakutan, tetapi sambil tetap berusaha berdampingan dengan alam. Pohon adalah salah satu unsur alam yang memiliki kekuatan hidup. Dengan membuat karya seni unik ini, Naoki berharap dapat memberikan energi dan kekuatan hidup.

Jika Ladies memerhatikan hasil karyanya, Mera Muda jamin deh, Ladies akan merasa sangat hidup dan terpukau! Apalagi ukuran origaminya itu loh imut bangeeet… Tidak percaya? Simak saja galerinya di bawah ini, Ladies. ?

Detailnya benar-benar luar biasa. Karena penasaran, Mera Muda akhirnya nemu videonya nih di akun Instagram Naoki. Di dalam sebuah iklan tersebut, Naoki menunjukkan  kebolehannya melipat kertas menjadi bangau berukuran mini. Bener-bener pakai tangan aja loh. Dia baru pakai alat untuk menempelkan bangaunya di pohon bonsai.

Nggak nyangka ya, origami bisa dijadiin hasil karya lain yang jadi jauh lebih mengagumkan lagi. Gimana, Ladies? Jadi terinspirasi untuk bikin karya serupa, mungkin?

Sumber dan foto: Bored Panda

 

Comments

Loading...