OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Rumor Penting Film “Doctor Strange: In The Multiverse Of Madness”

Film kedua Doctor Strange yang bertajuk Doctor Strange: In The Multiverse Of Madness sebentar lagi akan tayang di bioskop, tepatnya pada bulan Mei. Ada berbagai macam rumor yang sudah berhembus dan menjadi perbincangan para fans, apa saja itu?

Poin pertama yang membuat semua orang penasaran adalah hadirnya villain utama yang belum terkonfirmasi, tetapi hembusan beritanya sudah terdengar nyata. Mengambil latar cerita dari House of M, dimana Scarlet Witch akan menjadi musuh dari Doctor Strange. Hal ini memang sedikit mengejutkan, karena pada teaser, yang diunggah, Stephen Strange meminta bantuan dari Wanda untuk menyelesaikan masalah multiverse yang terjadi di Spider-Man: No Way Home.

Tetapi, pada trailer terbaru mereka, doctor strange mengatakan, “We can save her.” Masih belum tahu siapa yang dimaksud dengan “her” tersebut tetapi, banyak teori mengatakan dia adalah Wanda tetapi ada juga yang berasumsi America Chavez.

Hal ini sekaligus mematahkan teori bahwa Evil Strange yang akan jadi villain utamanya, walaupun sosok itu juga muncul di trailer. Bisa jadi pula ini adalah ulah dari Kevin Feigie, sengaja membuat fans bingung agar rasa penasaran semakin memuncak.

Teori seputar Scarlet Witch sebagai villain utama

Rumor Penting Film "Doctor Strange: In The Multiverse Of Madness"
Foto: comicbook

Masih berdasarkan teori fans, konsep multiverse ini sangat luas, tidak heran bila hal itu bisa terjadi. Maka, mereka percaya bahwa villain itu bukanlah Wanda Maximoff di timeline utama, merupakan varian yang sudah menguasai buku Darkhold, sehingga mengubah jati dirinya menjadi dan memenuhi takdirnya sebagai pengacau dunia. Pada teaser juga memperlihatkan ada beberapa hal aneh terjadi pada diri Wanda, di mana jari tangannya terlihat berwarna hitam.

Jika adegan kecil tersebut merupakan sebuah pertunjukan ulang dari apa yang terjadi di Wanda Vision, ketika Agata Harkness menggunakan kekuatan kegelapannya dan mengubah warna kulit jari tengahnya berwarna hitam. Maka, inilah petunjuk kecil mengapa Scarlet Witch bisa jadi villain utamanya.

Hanya saja, dia adalah varian, bukan timeline utama MCU, andai saja teori ini benar. Bisa jadi, Wanda Maximoff masih dibutuhkan untuk merangkai cerita MCU di masa depan. Mungkin, akan muncul di series Agata Harkness, yang konon katanya mengambil latar waktu setelah Doctor Strange. Tapi ini masih sekedar teori liar ya.

Tom Cruise dan Illuminati Siap Hadir

Rumor Penting Film "Doctor Strange: In The Multiverse Of Madness"
Foto: cineverse.com

Berdasarkan rumor yang berkembang dan teori mengenai kelanjutan cerita Doctor Strange, Illuminati akan hadir, sebagai bagian pengenalan semesta X-Men dan Fantastic Four dan nantinya pada trailer terbaru Mr. Fantastic dimunculkan.

Hal itu menjawab semua teori mengenai kehadirannya di MCU, serta rumor lain soal salah satu tokoh cameo. Di mana, selain Mr. Fantastic ada juga Tobey Maguire dari semesta Spider-Man dan rumor paling kencang adalah kehadiran Tom Cruise. Harus diakui aktor Mission Impposible itu memang ditunggu sekali kehadirannya. Bahkan, beberapa orang di internet sudah mendapatkan foto bahwa, lelaki itu akan jadi Iron Man di universe lain.

Baca juga: Film Serial Marvel “Hawkeye” Koneksi Untuk Masa Depan MCU

Apakah benar atau tidak? Patut untuk ditunggu kehadirannya, karena pesona aktor tersebut masih cukup tinggi. Tidak heran keberadaannya di MCU akan menjadi jalan yang bagus untuk cerita kedepannya.

Seperti diketahui, Iron Man adalah anggota Illuminati, jika tidak dihadirkan maka konsep ceritanya menjadi pincang. Sementara, Profesor X, Mr. Fantastic dan Black Bolt pasti hadir karena merupakan penghubung untuk kisah MCU selanjutnya.

Teori setelah Multiverse Of Madness selesai

Rumor Penting Film "Doctor Strange: In The Multiverse Of Madness"
Foto: imdb.com

Sejauh ini memang belum ada pernyataan apapun dari pihak Marvel setelah Multiverse Of Madness, tetapi satu poin yang pasti adalah Fase 4 akan berakhir dengan kehadiran Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Jembatan penghubung menuju aksi Scot Lang dalam menjelajah multiverse adalah kehadiran dari series Loki season 2, yang katanya tokoh satu ini akan hadir sebagai cameo di Doctor Strange.

Ada lagi teori yang berhembus bahwa, Wandavision akan mendapatkan season ke 2 di mana ceritanya berfokus pada keduanya anaknya yaitu Bily dan Tomy. Serta masih banyak lagi rumor yang beredar, termasuk sekuel ketiga Doctor Strange yang bisa jadi menjadi penutup dari kisah multiverse saga.

Perlu diingat, semua ini masih sekedar teori, bukan sebuah berita yang bersumber dari Marvel secara langsung. Tetapi, berdasarkan teaser, keinginan fans, dan apa apa yang sudah hadir dalam komiknya, bagaimana menurut kamu? Apakah Scarlet Witch layak menjadi villain disini?

Must Read

Related Articles