OUR NETWORK

MeraMuda Review: ‘Sonic The Hedgehog’

Hiburan untuk Semua Usia
Review 'Sonic The Hedgehog': Hiburan untuk Semua Usia

Ladies, masih ingat desain Sonic yang dihujat habis-habisan oleh netizen tahun lalu? Bukan tanpa alasan, salah satu karakter game favorit ini jadi menyerupai makhluk siluman dengan gigi manusia yang terkesan ‘maksa.’ Untungnya, pihak-pihak yang terlibat dalam produksi mendengar kritikan ini dan langsung bergerak mengubah desainnya. Sekarang, filmnya sudah bisa rilis dan dinikmati untuk semua umur. Dan MeraMuda dengan senang melaporkan bahwa film ini sangat menghibur, Ladies.

Sinopsis

Sonic tadinya tinggal di sebuah pulau terpencil bersama mentornya, burung hantu bernama Longclaw. Dengan kemampuan ekstra berupa kecepatan dan kekuatan listrik, Sonic kecil nggak tahan untuk nggak mencoba kekuatannya. Sudah diperingati oleh Longclaw, kekuatan ini akhirnya diketahui dan Sonic diburu. Longclaw mengorbankan keselamatannya sendiri dan memberi Sonic sekantung cincin ajaib yang dapat membuatnya berpindah ke tempat lain. Cincin itu ternyata membawa Sonic ke Bumi, tepatnya di Green Hills, Montana.

Review 'Sonic The Hedgehog': Hiburan untuk Semua Usia Review 'Sonic The Hedgehog': Hiburan untuk Semua Usia Review 'Sonic The Hedgehog': Hiburan untuk Semua Usia

Sonic menyukai tempat kecil itu beserta orang-orangnya. Namun, ia harus hidup dalam kesendirian demi keselamatannya sendiri. Suatu malam, Sonic nggak sengaja mengeluarkan kekuatan listriknya hingga listrik seluruh kota padam. Nggak hanya itu, Pentagon juga tahu mengenai anomali ini dan mencurigai serangan teror. Awalnya enggan, mereka pun menghubungi si jenius dan nyentrik, Doctor Robotnik. Dari sini, Sonic kembali dikejar oleh Robotnik dan semua robot serta drone ciptaannya. Apalagi setelah dia mendapat sehelai bulu Sonic dan mengetahui kekuatan di baliknya. Awalnya hanya ingin membantu, Tom dan Maddie Wachowski pun menganggap Sonic sebagai sahabatnya. 

Menghibur untuk Semua Umur

Sebenarnya saya nggak paham dengan kisah Sonic. Tapi walau nggak tahu yang mana saja easter eggs-nya, saya benar-benar menikmati film ini. Untuk kategori semua umur, orang dewasa tetap bisa relate dengan beragam humor di filmnya. Mungkin karena si Sonic ini lumayan receh dan banyak juga pop culture reference ya. Satu jokes yang bikin saya terbahak misalnya waktu Sonic sempat pingsan dan begitu sadar, ia bertanya “Tahun berapa sekarang? Apakah The Rock jadi presiden?” Dan jangan lupa juga adegan slow motion ala Quicksilver di film X-Men: Days of Future Past.

Review 'Sonic The Hedgehog': Hiburan untuk Semua Usia

Review 'Sonic The Hedgehog': Hiburan untuk Semua Usia

Melihat Jim Carrey di berbagai promo film ini, saya sempat curiga kalau dia akan mendominasi film dengan aktingnya. Tapiii, sebagai si evil genius, Jim memberikan sentuhan eksentrik yang pas untuk sosok Robotnik. Nggak lebay. Ah, so good to see him again! Selain Jim Carrey, ada James Marsden dan Tika Sumpter sebagai suami istri Wachowski, dan Ben Schwartz yang mengisi suara Sonic.

Sori nih, MeraMuda nonton duluan. Kalau menurut IMDb sih, Sonic The Hedgehog akan tayang di Indonesia mulai Rabu, 26 Februari 2020. Kalau kamu mencari film yang cocok ditonton untuk seluruh keluarga di weekend setelah gajian nanti, film ini adalah pilihan yang tepat!

Comments

Loading...