OUR NETWORK

Prince Charles Dipastikan Positif Coronavirus: ‘Tetap Dalam Keadaan Kesehatan yang Baik’

Prince Charles Dipastikan Positif Coronavirus: 'Tetap Dalam Keadaan Kesehatan yang Baik'
Foto: Eamonn M. McCormack - WPA Pool/Getty Images

Prince Charles, pewaris takhta Kerajaan Inggris, dipastikan positif Coronavirus atau COVID-19. Clarence House mengabarkan berita tersebut sekaligus juga memastikan kondisi Prince of Wales dalam keadaan kesehatan yang tetap baik-baik saja.

Clarence House menyatakan pada Rabu (25/3) waktu setempat mengenai kondisi Prince Charles. Disebutkan dalam laporan yang disadur oleh People, pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut menjalani tes setelah menunjukan beberapa gejala ringan. Sebelum dipastikan positif terinfeksi.

“Prince of Wales telah dinyatakan positif terkena virus corona,” sebuah pernyataan yang diberikan kepada People berbunyi.

“Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi dinyatakan tetap sehat dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa. Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus.”

“Sesuai dengan saran Pemerintah dan medis, Pangeran dan Duchess sekarang mengasingkan diri di rumah di Skotlandia,” lanjut pernyataan itu. “Tes itu dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian. Itu tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran menangkap virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir.”

Pangeran Charles yang berusia 71 tahun menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang dikonfirmasi positif coronavirus. Berdasarkan keterangan dari Juru bicara Istana Buckingham untuk BBC News, Ratu Elizabeth II, terakhir melihat putra sulungnya pada 12 Maret. Namun saat ini ia “tetap dalam kesehatan yang baik” dan “mengikuti semua saran yang tepat sehubungan dengan kesejahteraannya.”

Selain itu di hari yang sama, Pangeran Charles juga melakukan makan malam di Mansion House serta menggelar beberapa rapat privat sejak bekerja dari rumah. Semua orang yang berhubungan dengan Prince Charles selama masa tersebut dipastikan mengetahui diagnosis yang diterima.

 

 

Sumber: ew.com

Comments

Loading...