OUR NETWORK

Perlahan Tapi Pasti, Meghan Markle dan Prince Harry Mulai Tak Gunakan Gelar Kerajaan

Perlahan Tapi Pasti, Meghan Markle dan Prince Harry Mulai Tak Gunakan Gelar Kerajaan
Foto: SAMIR HUSSEIN/GETTY IMAGES

Isu mengenai gelar kerajaan dan bangsawan untuk Meghan Markle dan Prince Harry menjadi topik pembahasan serius. Terutama setelah The Sussex resmi menyelesaikan tugas mereka di Kerajaan Inggris usai memastikan kemunduran. Mereka pun mulai tak menggunakan gelar Kerajaan yang sebelumnya diberikan.

Sebelumnya, pihak Kerajaan Inggris, terutama Queen Elizabeth mengungkap keinginan untuk Meghan Markle dan Prince Harry tak lagi menggunakan gelar mereka. Meski ini ditanggapi dengan sedikit sinis oleh pasangan tersebut berdasarkan dari pernyataan yang diberikan.

Menariknya meski menanggapi dengan rasa kurang setuju atas permintaan tak menggunakan gelar Kerajaan Inggris, Meghan dan Harry rupanya perlahan namun pasti mulai meninggalkan gelar dan status HRH.

Tak lagi digunakannya gelar Kerajaan untuk Harry dan Meghan ini mulai tampak di beberapa situs yayasan dan lembaga yang mereka dukung. Terlihat di beberapa situs, nama Meghan dan Harry sudah ditulis tanpa adanya gelar dari Kerajaan Inggris.

Disadur dari Us Weekly, yayasan amal Smart Works merupakan salah satu yang sudah tak menggunakan gelar Kerajaan pada nama Meghan dan Harry. Penulisan nama mereka yang semula “Our Royal Patron HRH The Duchess of Sussex” menjadi “The Duchess of Sussex.”

Association of Commonwealth Universities juga mulai mereferensikan Meghan dan Harry dengan nama “our Patron, The Duchess of Sussex”, bukannya “HRH The Duchess of Sussex” seperti sebelumnya.

Di sisi lain, Meghan dan Harry masih menggunakan nama Royal Sussex di Instagram dan Website. Walau Kerajaan Inggris meminta untuk tak menggunakan kata “Royal” sebagai brand mereka.

 

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...