OUR NETWORK

Madonna Dikritik Meromantisasi Tragedi Setelah Sebut Coronavirus “The Great Equalizer”

Madonna Dikritik Meromantisasi Tragedi Setelah Sebut Coronavirus “The Great Equalizer”
Foto: KEVIN MAZUR/GETTY IMAGES

Sederet selebritis dunia melakukan berbagai hal positif untuk membantu mereka yang mengalami imbas dari pandemi coronavirus. Di sisi lain, terdapat juga yang justru mendapatkan kritikan tajam. Salah satunya sang diva pop, Madonna yang dikritik karena meromantisasi tragedi.

Penggemar dan juga netizens menyebut Madonna meromantisasi tragedi karena pandemi coronavirus setelah menyebutnya sebagai “The Great Equalizer”. Terlebih sang diva memberi pernyataan tersebut sembari bersantai dalam bathtub dengan taburan kelopak mawar.

Akhir pekan kemarin, Madonna mengunggah video di Instagram yang menunjukan dirinya sedang berada dalam bath tub yang dipenuhi dengan bunga mawar. Sang diva berbicara mengenai bagaimana coronavirus itu “luar biasa” karena tidak membedakan siapa yang akan terkena dampaknya.

“Itulah hal istimewa tentang COVID-19, tidak peduli tentang seberapa kaya Anda atau seberapa terkenal Anda, betapa lucunya Anda, seberapa pintar Anda, di mana Anda tinggal, berapa usia Anda, kisah menakjubkan apa yang bisa Anda ceritakan ,” dia berkata. “Ini adalah equalizer yang hebat.”

“Apa yang mengerikan tentang itu adalah apa yang membuatnya hebat,” tambahnya. “Apa yang mengerikan tentang itu adalah membuat kita semua sama dalam banyak hal dan yang indah tentang itu adalah membuat kita semua sama dalam banyak hal. Seperti yang biasa saya katakan di akhir “Human Nature” setiap malam, kita semua berada di kapal yang sama. Jika kapal tenggelam, kita semua akan tenggelam bersama.”

Pernyataan dari sang diva mengenai hal tersebut ditanggapi dengan kritikan pedas. Beberapa menegaskan bahwa penderitaan yang dialami oleh mereka yang terimbas oleh coronavirus sama sekali tak sama.

Sorry, my queen, love u so much, tapi kami tidak setara. Kita bisa mati karena penyakit yang sama, tetapi yang miskin paling menderita. Jangan meromantiskan tragedi ini sama sekali,” tulis salah seorang penggemar di postingan tersebut.

“Kamu yakin tentang itu? Tes Covid … yang kaya dan terkenal tampaknya diuji tanpa masalah … ahem. “

“Jika kapal itu jatuh, apakah Anda benar-benar berpikir kita akan turun bersama saat Anda berada di bak mandi Anda memiliki orang-orang yang bekerja untuk Anda berada di sana? I love you, my queen. Tetapi hal-hal di luar rumah Anda sangat berbeda dari apa yang Anda pikirkan. Tetap aman dan bersikap sedikit lebih empatik terhadap yang kurang beruntung.”

Tak ada tanggapan lebih jauh dari Madonna mengenai kritikan tersebut. Walau  demikian, sang diva dunia akhirnya menghapus postingan tersebut. Duh.

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...