OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Kejutan ke Pearl Harbor pada Hari Veteran

Pangeran Harry membuat perhentian mengejutkan pada Hari Veteran. Sang Duke of Sussex (41 tahun) mengunjungi Pearl Harbor di Honolulu, Hawaii, Jumat 11 November lalu dan melakukan tur di USS Arizona Memorial, jelas majalah People. Lokasi tersebut mersupakan sebuah situs suram dalam buku sejarah Amerika. Kapal perang tersebut dibom oleh pasukan Jepang pada bulan Desember 1941. Lebih dari 1.100 anggota awak tewas dalam serangan itu, yang mendorong AS memasuki Perang Dunia II.

Harry mengunjungi tugu peringatan itu dalam kapasitas pribadi. USS Arizona Memorial di pulau Oahu berjarak penerbangan singkat dari rumahnya di Montecito, California, di mana dia tinggal bersama istrinya Meghan Markle dan dua anak mereka, Archie (3), dan Lilibet (1).

“Dia mendekati kami,” Dan Conover, yang juga melakukan tur USS Arizona bersama keluarganya pada hari Jumat, memberi tahu majalah People.

“Saya menjauhi dirinya karena dia bangsawan, saya pikir saya akan membiarkan dia melakukan aktvitasnya. Dia pada dasarnya menyapa saya,” Conover, 23, menjelaskan. “Dia sangat hormat, sopan, dan baik. Saya menyingkir, dan dia menepuk punggung saya dan berkata, ‘Kalian semua baik-baik saja.’ Itu adalah interaksi yang sederhana, tetapi dia sangat baik, sopan, dan penuh hormat.”

Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Kejutan ke Pearl Harbor pada Hari Veteran
Foto: people

Saksi mata menambahkan bahwa ada seorang ahli yang pada dasarnya menjelaskan hal-hal kepada Pangeran Harry. Sang ahli memberi penjelasan seperti apa yang terjadi pada hari ini, bagaimana USS Arizona, dan lain-lain.

Tamasya tersebut sepertinya emosional bagi Pangeran Harry. Ia pernah bertugas di Angkatan Darat Inggris selama 10 tahun dan menyelesaikan dua tur di Afghanistan. Sebelum mundur dari peran senior kerajaannya, ia memegang tiga gelar militer kehormatan; Captain General of the Royal Marines, Honorary Air Commandant of RAF Honington and Commodore-in-Chief, Small Ships and Diving, dan Royal Naval Command.

Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Kejutan ke Pearl Harbor pada Hari Veteran
Foto: people

Tanggal 11 November adalah Hari Veteran di AS, dan Hari Peringatan (Remembrance Day) di Inggris.

Untuk menghormati liburan yang khusyuk, Duke dan Duchess of Sussex merilis foto baru dan pernyataan sederhana di situs Archewell Foundation mereka. Dalam foto hitam putih yang diambil oleh fotografer pernikahan mereka Chris Allerton, pasangan itu berhadapan dengan personel militer, termasuk seorang prajurit yang memegang bendera Amerika.

“Pada Hari Veteran dan Hari Peringatan ini, kami menghormati anggota layanan di seluruh dunia,” tulis Harry dan Meghan, 41 tahun. “Pria dan wanita pemberani ini, serta keluarga mereka, telah melakukan pengorbanan yang luar biasa dan mewujudkan tugas dan pelayanan.”

Baca juga: Ssst, Intip Fitur Kapal Pesiar Yang Jarang Diketahui, Yuk!

“Kami bangga bekerja sama dengan begitu banyak organisasi yang mendukung para veteran dan keluarga militer, termasuk The Invictus Games Foundation, The Mission Continues, Team Rubicon, Scotty’s Little Soldiers, dan The Greatest GENERATIONS Foundation. Hari ini dan setiap hari, terima kasih atas layanan Anda,” pernyataan itu terbungkus.

Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Kejutan ke Pearl Harbor pada Hari Veteran
Foto: people

Tahun lalu pada Hari Veteran, pasangan Duke dan Duchess of Sussex melakukan kunjungan mendadak ke pangkalan militer New Jersey. Pada jamuan makan siang untuk anggota layanan dan pasangan mereka di Pangkalan Bersama McGuire-Dix-Lakehurst, Meghan dan Harry membahas topik-topik seperti kesehatan mental dan pentingnya komunitas.

Pemberhentian di N.J. terjadi satu hari setelah menghadiri gala Salute to Freedom 2021 di Intrepid Museum di New York City. Dalam sambutan yang disiapkan di gala, Pangeran Harry membahas tentang layanan isolasi yang sering dirasakan anggota ketika kembali ke rumah dan menekankan pentingnya mendukung para veteran.

 

Sumber: people.com

Must Read

Related Articles