OUR NETWORK

Normani Akhirnya Tanggapi Postingan Tumblr Rasis Camila Cabello

Normani Akhirnya Tanggapi Postingan Tumblr Rasis Camila Cabello
Foto: NEIL MOCKFORD/ALEX HUCKLE/GETTY IMAGES

#CamilaIsOverParty masih menjadi satu hal yang kerap disinggung, terutama di media sosial. Tagar yang sempat trending di bulan Desember lalu ini tak lain dan tak bukan setelah postingan Tumblr rasis Camila Cabello beredar diantara penggemar.

Seperti diketahui, dalam postingan-nya di Tumblr beberapa tahun lalu, Camila Cabello menuliskan beberapa hal yang cukup mengejutkan. Tulisan rasis Camila Cabello di Tumblr antara lain berisi stereotip orang Asia dan kulit hitam, menyebut racial slur berulang kali, sampai juga menertawakan tentang tindakan kekerasan Chris Brown pada Rihanna.

Baca juga: Tato Pertama Camila Cabello Terinspirasi dari Film ‘Shakespeare in Love’

Normani, yang merupakan mantan rekan satu grup Camila di Fifth Harmony, diharapkan untuk angkat bicara sejak kasus rasisme tersebut meluap. Tentu saja karena Normani sendiri seorang dari ras kulit hitam.

Setelah beberapa kali menunjukan penolakan dan meminta waktu sebelum memberikan tanggapan. Kali ini sang penyanyi memberi tanggapan resmi melalui wawancara dengan Rolling Stone.

Normani menuliskan sendiri surat berisi tanggapan pada postingan Tumblr rasis Camila Cabello. Dengan harapan tak ada perkataannya yang diambil di luar konteks.

Berikut ini surat tanggapan dari Normani tentang Camila, posting, dan pemikirannya tentang permintaan maaf Camila:

“Saya ingin menjadi sangat jelas tentang apa yang akan saya katakan tentang subjek yang tidak nyaman ini dan berpikir akan lebih baik untuk menuliskan pemikiran saya untuk menghindari salah paham, seperti yang telah saya lakukan di masa lalu.

“Saya kesulitan berbicara tentang hal ini karena saya tidak ingin itu menjadi bagian dari narasi saya, tetapi saya adalah seorang wanita kulit hitam, yang merupakan bagian dari seluruh generasi yang memiliki kisah serupa. Saya menghadapi serangan yang tidak masuk akal setiap hari, seperti halnya seluruh komunitas saya. Ini mewakili hari dalam hidup kita. Saya telah mentolerir diskriminasi jauh sebelum saya dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi. Kebencian langsung dan bawah sadar telah diarahkan kepada saya selama bertahun-tahun semata-mata karena warna kulit saya.

“Akan sangat tidak jujur ​​jika aku mengatakan bahwa skenario khusus ini tidak menyakitiku. Sangat menghancurkan bahwa ini datang dari tempat yang seharusnya menjadi tempat persembunyian yang aman dan persaudaraan, karena saya tahu bahwa jika meja dibalik, saya akan membela mereka masing-masing dengan satu detak jantung. Butuh berhari-hari baginya untuk mengakui apa yang saya hadapi online dan kemudian bertahun-tahun baginya untuk bertanggung jawab atas tweet ofensif yang baru-baru ini muncul kembali. Entah itu niatnya atau tidak, ini membuatku merasa aku yang kedua dalam hubungan yang dia miliki dengan para penggemarnya.”

Selanjutnya, Normani merasa bahwa semua orang pantas mendapat kesempatan untuk belajar dari kesalahannya.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa situasi ini membuat saya putus asa karena saya percaya bahwa setiap orang pantas mendapat kesempatan untuk pertumbuhan pribadi. Saya benar-benar berharap ada pelajaran penting yang dipelajari dalam hal ini. Saya harap ada pemahaman yang tulus tentang mengapa ini benar-benar tidak dapat diterima. Saya telah berbicara apa yang ada di hati saya dan berdoa ini cukup transparan sehingga saya tidak perlu membicarakannya lagi.

“Bagi pria dan wanita cokelat saya, kami tidak seperti yang lain. Kekuatan kita terletak di dalam budaya kita. Kami adalah keturunan dari garis raja dan ratu yang kuat dan tangguh. Kami telah dan akan terus menang dalam semua yang kami lakukan hanya karena siapa kami. Kami layak untuk dirayakan, saya layak untuk dirayakan, dan saya baru saja memulai.”

Wah, semoga nggak berlanjut lagi ya, Ladies.

 

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...