OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Menang Tony Award, Jennifer Hudson Mencapai Status EGOT dengan ‘A Strange Loop’

Ada berita baik dari dunia entertainment Hollywood nih, Ladies. Jennifer Hudson baru saja mencapai status EGOT sebagai produser A Strange Loop.  EGOT adalah status yang didapatkan seseorang saat sudah memenangkan beberapa award ternama yakni Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Award. Empat award tersebut adalah yang paling bergengsi di industri terkait.

Sepanjang sejarah, hanya 16 orang yang berhasil mendapatkannya nih, Ladies. Beberapa figur terkenal dan dihormati yang mendapat status EGOT seperti Rita Moreno, Alan Menken, Andrew Lloyd Webber, John Legend, Mike Nichols, Mel Brooks, dan Whoopi Goldberg. Nah Jennifer Hudson menjadi orang ke-17 yang mendapat status bergengsi tersebut.

Hudson pertama kali memulai langkahnya mencapai status EGOT di tahun 2006.

Saat itu dirinya mendapat kemenangan Oscar untuk kategori best supporting actress lewat penampilannya di film Dreamgirls. Setelah itu, Hudson mendapatkan 2 kemenangan Grammy pertama sebagai best musical theater album untuk The Color Purple di tahun 2017. Kemenangan Grammy kedua untuk album self-titled R&B nya di tahun 2009.

Menang Tony Award, Jennifer Hudson Mencapai Status EGOT dengan A Strange Loop
Foto: newsone.com

Hudson juga mendapat penghargaan Daytime Emmy untuk memproduksi animasi VR film Baba Yaga. Secara kebetulan, tahun ini adalah tahun penghargaan Tony Awards ke 75. Tahun ini Tony Awards dipandu oleh pemenang Oscar kategori supporting actress, Ariana DeBose. DeBose juga mendapatkan Academy Award tahun ini untuk penampilannya di film yang disutradarai Steven Spielberg, West Side Story. 

A Strange Loop adalah teater musikal yang masuk sebagai nominasi di minggu malam upacara Tony Award. Sebelum masuk dalam nominasi, A Strange Loop mendapat berbagai positif review dan fanbase yang mumpuni. A Strange Loop masuk dalam 11 nominasi di berbagai kategori Tony Awards. Salah satu pemeran di dalamnya yakni L Morgan Lee masuk dalam kategori best featured actress. Ini juga menjadi sejarah karena Lee menjadi artis transgender pertama yang dinominasikan di Tony Awards.

Wah, selamat ya untuk Jennifer Hudson, semoga semakin banyak orang nih yang terinspirasi dari pencapaian dirinya tahun ini. Kamu juga bisa melihat list semua pemenang Tony Awards tahun ini di sini, Ladies!

 

Sumber: Variety

Must Read

Related Articles