OUR NETWORK

LVMH Group Membuat Hand Sanitizer untuk Bantu Cegah Corona

LVMH Group Membuat Hand Sanitizer untuk Bantu Cegah Corona
Foto: domusweb.it

Corona tengah berkembang sejak Januari lalu dan tersebar di seluruh dunia dan minggu lalu dinyatakan sebagai global pandemic oleh WHO. Indonesia sendiri sudah memiliki hingga sampai saat ini 134 pasien positif corona. Duh ngeri banget ya, Ladies. Virus corona atau dikenal sebagai Covid-19 juga memengaruhi berbagai industri. Sehingga banyak perusahaan multinasional juga ikut membantu dalam penanganan wabah ini. Salah satunya LVMH Group.

LVMH Group Membuat Hand Sanitizer untuk Bantu Cegah Corona
Foto: pexels.com

LVMH Group merupakan perusahaan yang menaungi banyak rumah mode terkenal ladies seperti Louis Vuitton, Givenchy, Fendi, Dior, Fenty, dan Celine. LVMH baru aja mengumumkan akan membuat hand sanitizer untuk membantu penanggulangan COVID-19 di Prancis.

Mulai Senin, 16 Maret 2020, pabrik parfum dan kosmetik LVMH di Perancis (pabrik parfum Christian Dior, Guerlain, dan Parfums Givenchy) akan beralih memproduksi gel hidroalkohol. Gel ini akan diserahkan ke departemen kesehatan Prancis dan Assistance Publique-Hopitaux de Paris, persatuan rumah sakit di Prancis secara gratis.

LVMH Group Membuat Hand Sanitizer untuk Bantu Cegah Corona
Foto: pexels.com

Lewat press releasenya juga LVMH berharap bisa membantu menjawab masalah kurangnya produk kesehatan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Perancis. Hal ini juga mengingat jumlah pasien corona di negara tersebut yang terus bertambah.

Perancis sendiri sudah melakukan berbagai upaya lho ladies dalam menanggulangi virus korona. Berbagai restoran, café, dan toko-toko yang tidak terlalu penting ditutup untuk mengurangi penyebaran virus. Warga Prancis yang menjadikan makan di restoran dan café sebagai gaya hidup mereka merasa sedih dan mengatakan wabah ini sebagai “the end of a very French way of life.” Sedih ya, Ladies.

Penderita corona di Perancis sendiri hingga saat ini mencapai 4.500 orang, 91 korban jiwa dan 300 orang dalam kondisi kritis.

LVMH Group Membuat Hand Sanitizer untuk Bantu Cegah Corona
Foto: pexels.com

Beberapa negara di Eropa juga melakukan ban lho. Setelah negara Italia yang mempunyai jumlah penderita corona terbesar kedua di dunia, Spanyol juga melakukan social-distancing. Angka penderita corona di Spanyol bahkan lebih tinggi dari Prancis, yakni 6.200 positif korona dan 190 korban jiwa.

Pemerintah Denmark hingga Slovakia yang berbatasan langsung dengan ketiga negara tersebut juga melakukan pembatasan kunjungan dari ataupun ke negara mereka. Hingga saat ini sudah lebih dari 156.000 orang di dunia dinyatakan positif korona dengan 5.833 korban meninggal.

Stay safe dan jaga kesehatanmu ya, Ladies! Jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan konsumsi air yang cukup.

 

 

Sumber: Papermag, NY Times

Comments

Loading...