OUR NETWORK

Kylie Jenner Tidak Lagi Masuk Billionaire List Milik Majalah Forbes

Kylie Jenner Tidak Lagi Masuk Billionaire List Milk Majalah Forbes
Foto: thejakartapost.com

Siapa sih yang gak kenal dengan Kylie Jenner? Reality star ini terkenal banget sebagai standar cantik nan sexy ala Hollywood. Sayangnya ada berita kurang mengenakkan tentang dirinya nih, Ladies.

Sebelumnya Forbes mengumumkan Kylie Jenner menjadi salah satu billionaire dunia di bulan Maret 2019 lewat brand make up miliknya, Kylie Cosmetics. Namun, lewat data terbarunya, Forbes menghapus gelar tersebut dari Kylie.

Jenner baru saja menjual 51% saham brandnya pada perusahaan raksasa, Coty, di bulan Januari sebesar $600 juta. Jadi bisa diperkirakan bahwa nilai total dari Kylie Cosmetics yakni sebesar $1,2 miliar. Hal ini diketahui lewat print-an deal tersebut yang diketahui publik.  Jadi memang saat diberitakan Forbes Maret tahun lalu Kylie adalah seorang billionaire.

Kylie Jenner Tidak Lagi Masuk Billionaire List Milk Majalah Forbes
Foto: forbes.com

Namun, pada kondisi saat ini setelah Kylie menjual sahamnya, dirinya hanya mendapat keuntungan 340 juta dollar (setelah dipotong pajak), tidak sampai miliaran.

Oleh karena itu Forbes menghapus gelar billionaire dari dirinya huhuhu. Menurut artikel yang dikeluarkan Forbes di websitenya, mereka mengatakan Kylie juga berbohong dan membesar-besar nilai perusahaannya selama bertahun-tahun. Semacam sindrom Hollywood gitu untuk terlihat jauh lebih kaya dari kenyataannya. Keluarga Kardashian-Jenner juga diduga melakukan kecurangan pajak. Ck ck ck… 

Forbes juga menjadikan Kardashian-Jenner sebagai contoh dari fenomena “famous for being famous.” Keluarga tersebut membuat diri mereka terkenal dengan berbagai cara, mengambil profit dari hal tersebut yang menjadikan mereka lebih terkenal lagi.

Dari sejarahnya, Kylie Cosmetics dibuat saat popularitas Kylie sedang puncak-puncaknya. Kylie Jenner pertama kali mendapat tempat di media setelah dituduh melakukan lip filler sebelum akhirnya mengaku di bulan Mei 2015. Kylie dan Kris, ibunda Kylie, menggunakan sorotan media tersebut sebagai marketing mereka. Wew.

Kylie Jenner Tidak Lagi Masuk Billionaire List Milk Majalah Forbes
Foto: forbes.com

Baca juga: Kylie Cosmetics Meluncurkan Single Eyeshadows

Setelah kasus tersebut, Kylie menjadi model dan mengeluarkan lip kits pertama dari Kylie Cosmetics. Berkat marketing Instagram mereka yang ciamik, 15.000 lip kits tersebut terjual kurang dari satu menit di bulan November 2015. Wow banget kan. Momen tersebut juga menjadi momen Kylie Cosmetics dikenal oleh publik hingga sekarang.

Banyak yang menyayangkan dihapusnya titel self-made billionaire tersebut. Tapi tenang aja Kylie Jenner tetap multi-millionaire selebrity kok, Ladies. Dan produk-produk Kylie Cosmetics pun masih bisa kamu beli di pasaran. Cup cup jangan sedih yaaa…

 

 

Sumber: Jakarta Post

Comments

Loading...