OUR NETWORK

Sederet Proyek Film dan Serial TV yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019

Sederet Proyek yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019
Foto: starwars.com

D23 adalah acara yang digelar Disney tiap dua tahun sekali. Dinamai D23 sebagai singkatan dari Disney dan tahun 1923, ketika Walt Disney mendirikan perusahannya, D23 Expo yang ke-6 baru saja digelar akhir pekan lalu nih, Ladies. Tepatnya pada 23 hingga 25 Agustus di Anaheim Convention Center di Anaheim, California. Selain menjadi ajang untuk para fans Disney, D23 juga menjadi saat yang tepat untuk memberi pengumuman seputar proyek terbaru mereka. Dan ini dia sederet proyek yang diumumkan di D23 Expo 2019!

All About Star Wars

Ingat bagaimana hebohnya dunia maya ketika Disney secara resmi menjadi pemilik baru franchise Star Wars? Selain memproduksi trilogi baru, Disney juga mempersiapkan beragam spin-off untuk layanan streaming mereka, Disney+.

Spin-Off

The Mandalorian

Salah satu yang udah banyak ditunggu-tunggu adalah The Mandalorian. Mandalorian adalah sebuah ras fiksi yang pertama kali dikonsepkan untuk fil The Empire Srikes Back sebagai sekelompok super soldier. Ide ini dikembangkan menjadi karakter, Boba Fett, seorang bounty hunter. Walaupun istilah ‘Mandalorian’ nggak pernah disebut di film, BANYAK BANGET yang jatuh hati dengan Boba Fett. Akhirnya, serial TV The Mandalorian pun dikembangkan untuk Disney+, walaupun bukan Boba Fett juga yang akann menjadi karakter utamanya. Serial ini dibintangi oleh Pedro Pascal, Gina Carano, Carl Weathers, Giancarlo Esposito, dan Taika Waititi. Akan rilis November mendatang, Disney merilis trailer resminya pada D23 Expo.

Obi-Wan

Satu lagi karakter yang juga jadi favorit banyak orang adalah Obi-Wan Kenobi, sang Jedi Master. Setelah bertahun-tahun rumor berhembus bahwa Ewan McGregor akan kembali memerankan karakter ini, Disney akhirnya mengkonfirmasinya. Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mengkonfirmai bahwa naskah untuk series Obi-Wan telah selesai dan produksi akan dimulai tahun depan.

Cassian Andor

Hanya muncul di film Rogue One: A Star Wars Story, rupanya karakter Cassian Andor dan droidnya, K-2SO cukup menarik perhatian. Diego Luna dan Alan Tudyk sebgai pengisi suara si droid akan kembali dalam serial TV yang belum diumumkan judul dan tanggal rilisnya.

Special Look Star Wars: The Rise of Skywalker

Udah menjadi tradisi kalau Star Wars akan merilis trailer lengkap benar-benar menjelang waktu rilis pada bulan Desember. Tapi tentunya, event D23 nggak melewatkan kesempatan ini untuk memberikan klip baru. Walaupun cuma sebentar, internet langsung gonjang-ganjing karena di akhir trailer, Rey terlihat menggunakan lightsaber merah, mirip lightsaber milik Darth Maul. We know, trailers could be deceiving, but still… dark Rey! 

Sederet Proyek yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019
Foto: starwarstime.net

Live Action

Sederet Proyek yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019
Foto: Disney Studios via Hypebeast.com

MeraMuda udah pernah bahas rencana Disney untuk membuat live action dari segudang film mereka di artikel ini. Disney memberikan trailer untuk film Lady and The Tramp yang bisa dinikmati di Disney+ pada November mendatang. Selain itu, ada first look dari film Cruella yang dibintangi Emma Stone. Menurut Emma, prekuel dari 101 Dalmatians ini berlatar di London pada tahun 70-an. Tadinya akan dirilis pada Natal 2020, waktu rilisnya diundur ke Mei 2021.

Pixar Studios

Soul

Soul akan menjadi film Pixar pertama dengan karakter utama seorang kulit hitam. Jamie Foxx akan mengisi suara sang karakter utama, Joe Gardner. Walaupun belum memberikan gambaran mengenai film ini, seenggaknya kita diberikan premis dari film ini.

Joe adalah seorang band director sekolah menengah yang sangat mencintai musik jazz. Tapi yah, namanya juga umur, nggak ada yang tahu. Setelah kematian yang nggak terduga, jiwanya terpisah dari raga dan pergi ke sebuah tempat bernama You Seminar. Di sana ia bertemu jiwa lain bernama 22 yang diisi suaranya oleh Tina Fey. Joe dan 22 berlatih bersama sampai mereka siap untuk ‘lulus’. Selain Foxx dan Fey, film ini juga akan dibintangi oleh Phylicia Rashad, Daveed Diggs, dan Questlove. Sementara itu duo pemenang Oscar Trent Reznor dan Atticus Ross akan berperan sebagai komposer film ini. Is it going to be a darker version of Coco and Inside Out? We’ll see

Monsters at Work

Film ini tetap berkisah tentang karakter yang bekerja di Monsters Inc. setelah lulus dari Monster’s University. Walaupun nggak berperan sebagai karakter utama, Mike dan Sulley akan tetap muncul di film ini.

Marvel Cinematic Universe

Apalah arti perbincangan tanpa menyebut MCU? Nggak mau ketinggalan, Disney mengumumkan beberapa proyek MCU selanjutnya. Berikut rangkumannya, Ladies.

Sederet Proyek yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019
Foto: Hypebeast.com

Black  Panther II akan rilis pada 6 Mei 2022. Fans sudah menduga kalau sekuel Black Panther akan dibuat, tapi dengan pengumuman ini Disney kepastian. Diduga film ini akan menjadi bagian dari Phase 4.

Ada beberapa serial Disney+ yang juga mengangkat kisah dari karakter-karakternya. Sebagian masih berhubungan dengan karakter yang sudah muncul di MCU sebelumnya. Setelah WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier, dan Loki, Kevin Feige mengumumkan 3 serial lain yang juga akan tayang di Disney+. Ada She-Hulk, Moon Knight, dan Ms. Marvel.

Sederet Proyek yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019
Foto: Marvel Studios via Hypebeast.com

Marvel juga memberikan klip untuk serial animasi What If? yang mengeksplor beberapa skenario alternatif untuk karakter Marvel yang sudah kita kenal. Misalnya… bagaimana kalau seandainya Peggy Carter menjadi Captain Britain? Atau Star-Lord adalah seorang kulit hitam? Menurut Feige ‘sebagian’ besar pemeran di MCU akan menyumbangkan suara mereka. Tapi ia tidak memberikan konfirmasi karakter mana lagi yang akan muncul.

Eternals

Sederet Proyek yang Diumumkan Disney di D23 Expo 2019
Foto: geekytyrant.com

Setelah sebelumya dikabarkan tertarik untuk gabung di MCU, ternyata Kit Harington memang sudah mendapatkan peran di film Eternals. Ia akan berperan sebagi Black Knight dan akan kembali dipertemukan dengan sesama co-star di Game of Thrones, Richard Madden. Selain itu, ada Gemma Chan, Angelina Jolie, Salma Hayek, Kumail Nanjiani, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff, dan Don Lee.

Phew. Banyak yaaah. Oke, kita tunggu bagaimana kelanjutan dari proyek-proyek Disney ini ya, Ladies!

Sumber: hypebeast, the verge

Comments

Loading...