OUR NETWORK

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata
Foto: smithsonianmag.com

Ternyata galaksi Star Wars tidak terlalu jauh lho, Ladies. Pada Desember ini, Star Wars: The Rise of Skywalker akan mengakhiri Skywalker Saga. Untungnya, tempat tujuan Star Wars seperti gurun Tatooine dan forest moon Endor ada di Bumi, dan mereka tidak memerlukan kapal yang dapat mencapai Kessel Run dalam 12 parsecs. Inilah lima lokasi Star Wars yang bisa kita temui di kehidupan nyata, Ladies. 

Interior Rumah Lars di Tatooine

Sidi el Driss Hotel, Matmata, Tunisia

Episode II: Attack of the Clones, Episode IV: A New Hope

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata
Foto: filmquest.co

George Lucas memperkenalkan dunia ke Tunisia sebagai planet Tatooine, saat kita pertama kali berkenalan dengan Luke Skywalker di A New Hope.  Untuk mendapatkan pengalaman penuh Skywalker, kamu bisa bepergian ke Matmata, dan menginap di Sidi el Driss Hotel, rumah tradisional Berber yang disebut troglodyte. Rumah ini digunakan sebagai interior Lars Homestead, rumah masa kecil Luke. Menginap dengan biaya kurang dari $10 per malam, dan alat peraga dari kembalinya Lucas film ke wisma di Attack of the Clones masih ada di halaman, lho. Gunakan hotel ini sebagai pangkalan pemberontak saat kamu ingin menjelajahi daerah di sekitar rumah Paman Owen dan Bibi Beru dan Perempatan Budak Mos Espa di dekatnya dari The Phantom Menace

Forest Moon of Endor

Taman Nasional dan Negara Bagian Redwood, California

Episode VI: Return of the Jedi

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata
Foto: archdaily.com

Tempat yang kedua adalah Forest Moon of Endor. Dalam Return of the Jedi, George Lucas melihat lebih dekat ke rumah untuk lanskap asing. Forest Moon of Endor difilmkan di lokasi di Taman Nasional Negara Bagian Redwood California berjarak hanya 300 mil di pantai California dari Skywalker Ranch di Danau Ewok. Taman Nasional Redwood meliputi hampir 39.000 hektar coast redwood, yang termasuk pohon tertinggi dan tertua di Bumi. Sampai tahun 1850-an, hutan kayu merah ini adalah rumah bagi beberapa suku asli Amerika, termasuk Miwok, yang namanya diubah oleh George Lucas menjadi  “Ewok”. Para pejalan kaki akan menemukan lusinan jalan setapak di sini, tetapi buat kamu yang lebih suka tinggal di kendaraanmu, kamu bisa pertimbangkan berkendara di sepanjang Avenue of Giants (California Route 254 di Humboldt Redwoods State Park) untuk pemandangan yang sama megahnya.

Hoth

Finse, Norwegia

Episode V: The Empire Strikes Back

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata
Foto: unplash.com

Dalam The Empire Strikes Back, aliansi Pemberontak mengasingkan diri di dunia terpencil yang beku bernama Hoth. Sementara para pemberontak tersesat di hutan belantara, para pemain dan kru menghabiskan sebagian besar waktu mereka tinggal di Hotel Finse 1222 yang bersejarah di Finse, Norwegia. Mereka syuting di sekitar hotel dan di dekat Gletser Hardangerjøkulen di dekatnya. Sekelompok penggemar berdedikasi berkumpul setiap tahun untuk merayakan Hoth dan negeri arktik yang ajaib ini. Perubahan iklim secara drastis mempengaruhi Gletser Hardangerjøkulen, jadi jadikan Hoth sebagai prioritas liburanmu berikutnya, Ladies. 

Kashyyyk

Teluk Phang Nga, Thailand

Episode III: Revenge of the Sith

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata
Foto: pinterest.com

Dalam Revenge of the Sith, kita diperkenalkan pada sebuah planet rumah Wookiee dengan tembakan udara menakjubkan, Kashyyyk. Rupanya, Kashyyyk adalah Teluk Phang Nga, Thailand, yang dikenal karena gunung karst batu kapur dan formasi batuan. Meskipun iterasi sebenarnya tanpa pohon CGI Wookiee dan rumah pohon, mudah untuk membayangkan pasukan droid muncul dari teluk yang tenang ini sementara Yoda dan Chewbacca menyusun strategi untuk menyelamatkan Wookiees. Teluk Phang Nga terletak di dekat Kota Phuket, Thailand, tempat yang tepat untuk bersantai di pantai setelah seharian bertempur melawan Perang Clone.

Jedha

Wadi Rum, Jordan

Rogue One: A Star Wars Story

5 Lokasi Star Wars yang Dapat Kamu Kunjungi di Kehidupan Nyata
Foto: stepfeed.com

Rogue One memperkenalkan planet suci Jedha dengan tembakan menyapu Rebel U-Wing dari Cassian Andor melalui lembah padang pasir yang dramatis. Lembah ini adalah Wadi Rum, wadi terbesar (bahasa Arab untuk “lembah”) di Yordania. Sementara manusia telah tinggal di Wadi Rum sejak zaman prasejarah. Dunia pada umumnya pertama kali diperkenalkan dengan kemegahannya dalam buku otobiografi Seven Pillars of Wisdom oleh T. E. Lawrence, lebih dikenal sebagai Lawrence of Arabia. Sejak film 1962 yang menggambarkan kehidupan Lawrence, pariwisata ke Wadi Rum terus meningkat. Saat ini, para pelancong dapat menikmati gurun dengan menunggang kuda-kuda Arab atau berlomba dengan ATV. Gunung batu pasir dan formasi batuan itu juga merupakan surga bagi pemanjat tebing, lho. 

Baca juga: 8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Loh!

Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar galaksi untuk mengunjungi tempat-tempat super keren itu ya, Ladies. Ternyata, semua tempat itu masih ada di bumi. Hehehe… 

 

Sumber: afar

Comments

Loading...