OUR NETWORK

Donald Trump Kritisi Kemenangan ‘Parasite’ Untuk Best Picture Oscar 2020

Donald Trump Kritisi Kemenangan 'Parasite' Untuk Best Picture Oscar 2020
Foto: ew.com

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memberi kritikan untuk kemenangan Parasite di Academy Awards 2020. Seperti diketahui, film laris dari Korea Selatan tersebut menyabet penghargaan di kategori Best Picture Oscar 2020.

Dalam rally yang digelar Kamis (20/2) waktu setempat kemarin di Colorado, Donald Trump mengkritisi Academy Awards 2020 yang memberikan penghargaan Best Picture Oscar 2020 pada Parasite. Salah satunya karena fakta bahwa film besutan sutradara Bong Joon Ho tersebut berasal dari Korea Selatan.

“Seberapa buruk Academy Awards tahun ini? Apakah kamu melihatnya?” Trump bertanya kepada orang banyak, mendorong ejekan dan cemoohan. “Dan pemenangnya adalah… film dari Korea Selatan! Apa-apaan itu tadi?”

“Kami punya cukup banyak masalah dengan Korea Selatan dalam perdagangan,” lanjutnya. “Selain itu, mereka memberinya film terbaik tahun ini? Itu baik? Saya tidak tahu. Ayo Gone With the Wind. Bisakah kita mendapatkan Gone With the Wind kembali? Sunset Boulevard. Begitu banyak film hebat. Pemenangnya adalah dari Korea Selatan. Saya pikir itu Film Asing Terbaik, kan? Film Asing Terbaik? Apakah ini pernah terjadi sebelumnya?”

Faktanya, memang Parasite menjadi film dari luar Amerika Serikat pertama yang pernah memenangkan Best Picture Oscar 2020. Sementara itu film ini juga membawa pulang trofi Best International Film, Best Original Screenplay dan Best Director untuk Bong Joon Ho.

Banyak yang mengambil kesuksesan film Parasite di Oscar sebagai bukti kekuatan sinema universal yang melintasi batas dan komunitas film yang semakin mengglobal.

Distributor Parasite di Amerika Serikat, Neon, membalas Trump di Twitter, menulis, “Dapat dimengerti, dia tidak bisa membaca.”

Oooh, burn… 

 

Sumber: ew.com

Comments

Loading...