OUR NETWORK

Despacito Masuk Daftar The Hot 100 Billboard dan Most Viewed Video di YouTube

Penggemar musik dunia, termasuk Indonesia sedang dilanda demam ‘Despacito’. Lagu yang menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Spanyol ini membuat semua kalangan bergoyang. Dari yang muda hingga yang tua, khususnya para remaja (walaupun liriknya agak ehm…). Terakhir, tanggal 17 Juni 2017, ‘Despacito’ menduduki peringkat pertama The Hot 100 di Billboard bulan Juli 2017. Bukan hanya itu, pada tanggal 11 Juli 2017, ‘Despacito’ juga menduduki peringkat ke lima The Most Viewed Video di YouTube loh!

‘Despacito’ yang sudah dirilis sejak enam bulan lalu tersebut tercatat sudah 2,5 miliar kali ditonton di media sosial YouTube.

Lagu yang mulanya milik penyanyi Luis Fonsi asal Puerto Rico tersebut pun dikabarkan BBC bahwa tak mengalami penurunan. Keberhasilan prestasi yang didapat ‘Despacito’ juga tak lepas dari penyanyi duetnya yakni Justin Bieber. Fans Bieber yang menggunung pun tak mau melewatkan lagu duet sang idola.

Video ‘Despacito’ (Justin Bieber ft. Daddy Yankee) sudah dilihat kurang lebih 2.482.502.747 kali. Wow! Angka yang sungguh fantastis ya! Catatan ini mengalahkan beberapa penyanyi top lainnya seperti lagu ‘Shake It Off’ milik Taylor Swift (dengan 2.248.761.095 jumlah tayang) dan ‘Bailando’ oleh Enrique Iglesias (dengan 2.232.756.228 jumlah tayang).

Dunia maya pun sedang ramai memberitakan lagu Inggris–Spanyol ini. Lagu Despacito atau dalam bahasa Inggris berarti slowly ini menceritakan bagaimana cara bercinta romantis. Inilah yang menjadi salah satu hal mengapa video ini makin viral di sosial media. Daddy Yanke sendiri adalah rapper ternama yang sudah menjual albumnya lebih dari 18 juta album di sepanjang perjalanan karir bermusiknya.

Popularitas lagu ini juga membuat para pecinta musik kreatif berkreasi. Ada Despacito versi bahasa Jawa. Penyanyinya merupakan salah satu kontestan acara ajang pencarian bakat Indonesia, Alif Rizky. Dalam versi Jawanya, Despacito lahir dengan judul ‘Dek Laris To’. Yang paling baru, keluarga yang juga sempat viral pemberitaannya di media, Gen Halilintar juga merilis cover video ‘Despacito’. Belum lagi berbagai macam remix di Internet. Kamu punya versi favorit, Ladies? Share di komen dooong…

Sumber: Billboard, rmol, an.tv, Foto cover: Wikipedia

Comments

Loading...