OUR NETWORK

Biaya Endorse Kim Kardashian Terkuak

Biaya Endorse Kim Kardashian Terkuak
Foto: cheatsheet.com

Nama Kim Kardashian sudah populer di berbagai penjuru dunia dan menjadi brand tersendiri. Ia juga kerap wara-wiri di berbagai acara televisi. Satu hal lagi, Kim menjadi salah satu publik figur dengan jumlah pengikut yang fantastis di Instagram. Karena hal itulah, banyak orang yang penasaran dengan harga atau biaya endorsement istri Kanye West ini. Dan baru-baru ini nilai tersebut terbongkar setelah Kim melayangkan gugatan kepada salah satu brand dunia, Missguided, USA.

Baca juga: Selebritis dengan Followers Terbanyak di Instagram

Dalam proses gugatan tersebut, model kelahiran Los Angeles, 21 Oktober 1980 ini membeberkan informasi berapa biaya setiap endorsement yang ia terima. Ternyata bukan angka yang kecil, Ladies. Kim mendapatkan bayaran yang begitu fantastis, yaitu sekitar $300 ribu hingga $500 ribu per satu unggahan foto sponsor melalui akunnya. Jika dikurskan ke mata uang Indonesia yaitu sekitar Rp4,3 milliar hingga Rp7,1 miliar.

Tapi, berdasarkan sumber lainnya, ada yang mengungkapkan jika ibu dari North West ini bisa meraup keuntungan yang lebih besar.

Pemasukan yang diterimanya bahkan mencapai $1 juta satu kali unggahan, setara dengan Rp14,2 miliar. Meskipun mendapatkan banyak tawaran endorsement dengan biaya yang fantastis, Kim Kardashian termasuk orang yang pilah-pilih. Karena ia tidak mau terikat pada sebuah brand. Lagipula kalau nggak pilah-pilih nanti feed Instagram-nya jualan semua dong ya… hahaha.

View this post on Instagram

#ad You guys all know I looove @flattummyco shakes. I've just restarted them (it's Day 2 today) and I’m already feeling so good. We had a huuuuge Christmas this year and between that, New Years and everything inbetween… I felt like it was impossible to fit in my regular work outs and eat healthy. But this program is giving me a kick in the right direction that I need. These meal replacement shakes are so good and they're helping me get my tummy back to flat. I’m already feeling amazing and I’m so excited for the next few weeks. Because they’re all about getting women back on track… they’ve got a 20% off sale going on right now, so if you want to start 2019 off right… trust me, you’re going to want to check them out. PS. I’m doing the chocolate program🍫

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Sebagai publik figur dengan nama kondang, Kim mendapatkan banyak pemasukan. Tidak hanya melalui Instagramnya saja, ia juga mendapatkan keuntungan dari bisnis kosmetik yang digelutinya, KKW Beauty, dan tentu saja dari aktivitasnya sebagai selebritas.

Baca juga: Opini: Bentuk Pelanggengan Budaya Konsumerisme dan Konsumtivisme Melalui Endorsement

Dengan banyaknya pemasukan yang diterimanya, tak salah jika Kim Kardashian masuk dalam jajaran artis terkaya dunia. Dalam hal Instagram, ia juga masuk 10 besar pengguna dengan followers terbanyak di dunia. Saat ini pengikutnya tercatat memiliki 137 juta. Angka yang cukup fantastis juga kan? Tak salah jika biaya endorsement-nya juga begitu mahal.

Dengan anggota keluarga yang sama-sama terkenal, Kim bukan satu-satunya dengan biaya endorsement yang mahal. Kylie, Kendall, Khloe, dan yang lainnya juga memiliki biaya endorsement yang sangat fantastis. Tak heran gaya hidupnya begitu mewah ya, Ladies…

Sumber: Elle, Harper’s Bazaar

Comments