OUR NETWORK

Alami Depresi Klinis, Billie Eilish Sempat Tak Yakin Bisa Capai Usia 17 Tahun

Alami Depresi Klinis, Billie Eilish Sempat Tak Yakin Bisa Capai Usia 17 Tahun
Foto: SAMIR HUSSEIN/GETTY IMAGES

Billie Eilish membicarakan mengenai depresi yang ia alami. Tak itu saja, penyanyi muda tersebut mengungkap sempat memiliki pemikirian buruk untuk bunuh diri saat menjalani tur di tahun 2018. Saat itu pula ia sempat tak yakin akan bisa mencapai usia 17 tahun.

Kesuksesan yang diraih Billie Eilish rupanya tak menjamin kehidupan bahagai. Setidaknya ini yang pernah dialami wünderkind berumur 18 tahun tersebut. Ia justru mengaku secara terbuka mengalami depresi klinis yang membuatnya kerap kali miliki pikiran untuk bunuh diri.

Baca juga: Billie Eilish Umumkan Tur Asia, Termasuk Jakarta!

Jelang penampilan di Grammy Awards pada hari Minggu (26/1), Billie Eilish melakukan wawancara dengan Gayle King untuk The Gayle King Grammy Special. Saat itulah ia menyebut bahwa tahun 2018, terutama saat ia sedang berada di tur, merupakan saat-saat paling sulit.

Billie bergumul dengan depresi klinis dan juga kehilangan teman-teman karena popularitasnya yang meroket karena mereka tidak bisa lagi berhubungan dengan pengalaman barunya.

“Saya sangat tidak bahagia tahun lalu,” akunya kepada Gayle. “Saya sangat tidak bahagia, dan saya, seperti, tidak memiliki sukacita. Saya tidak ingin menjadi terlalu suram, tetapi saya benar-benar tidak berpikir saya akan berhasil sampai 17.”

“Apakah kamu berpikir bahwa kamu akan melakukan sesuatu untuk dirimu sendiri?” Gayle bertanya kepada Billie. “Ya,” kata Billie jujur. “Saya memikirkan hal ini satu kali ketika saya berada di Berlin dan saya sendirian di hotel saya, dan saya ingat ada jendela di sana. Saya ingat menangis karena saya berpikir tentang bagaimana… cara saya akan mati adalah, saya akan melakukannya.”

Baca juga: Bad Mood VS Depresi: Kenali Tanda dan Bedanya!

Untungnya saat ini Billie berhasil melalui masalah kesehatan mental tersebut. Ia justru menggunakan pengalaman saat itu untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada penggemar. Menunjukan bahwa masih ada harapan di dunia ini.

“Saya hanya meraih [para penggemar] di pundak dan saya suka, ‘Tolong jaga dirimu dan bersikap baik pada diri sendiri dan bersikap baik pada dirimu sendiri,’” katanya. “‘Jangan mengambil langkah ekstra itu dan melukai dirimu lebih jauh.’”

Kudos to Billie!

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...