OUR NETWORK

Tips Memilih Backpack Buat Kamu yang Suka Traveling ala Backpacker

Tips Memilih Backpack Buat Kamu yang Suka Traveling ala Backpacker
Foto: toptenzilla.com

Gemar traveling namun hanya memiliki uang terbatas? Backpacker merupakan salah satu yang banyak dipilih. Anti ribet dan tanpa mengeluarkan uang banyak. Namun tentu saja, untuk menjadi seorang backpacker sejati kamu perlu untuk memiliki banyak hal. Salah satu yang cukup penting adalah backpack atau tas punggung tentunya. Supaya backpacker yang kamu lakukan menyenangkan, yuk ikuti tips memilih backpack yang bagus yang dilansir dari nomadicmatt.com seperti berikut ini.

Pilih Bahan Water-Resistant

Hal pertama yang perlu kamu garis bawahi adalah memilih backpack yang water-resistant alias anti air. Tidak harus 100% anti air, setidaknya terbuat dari bahan semi-waterproof yang tidak mudah basah. Apalagi kamu sedang melakukan traveling ke daerah lembap ataupun musim penghujan. Jika belum menemukan tas punggung anti air, kamu juga bisa memilih yang bahannya mudah kering, contohnya nilon.

Memiliki Banyak Sekat

Tips Memilih Backpack Buat Kamu yang Suka Traveling ala Backpacker
Foto: tortugabackpacks.com

Backpack yang bagus haruslah memiliki banyak sekat atau tempat. Ini bertujuan untuk membagi  barang-barang sehingga nanti mudah ditemukan saat dibutuhkan. Misalnya saja, bagian utama untuk pakaian, laptop di dalam bagian belakang, sandal jepit di atas, di bagian sisi pernak pernik kecil, dan lain sebagainya. Dengan begini kamu hanya perlu membawa satu tas saja bisa muat banyak dan terorganisir dengan lebih baik.

Pilih Resleting yang Dapat Dikunci

Pastikan backpack yang kamu pilih memiliki setidaknya dua resleting sehingga bisa dikunci. Hal ini untuk menghindari ada orang-orang yang tak bertanggung jawab membobol backpack kesayanganmu. Jika meninggalkan backpack saat berada di penginapan, selalu kunci dan berhati-hati. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selalu gandakan dokumen-dokumen penting.

Pilih yang Memiliki Sabuk Pinggul Empuk

Tips Memilih Backpack Buat Kamu yang Suka Traveling ala Backpacker
Foto: quora.com

Selanjutnya untuk membuat perjalanan jadi lebih nyaman, sebaiknya pilih backpack yang memiliki sabuk di bagian pinggul atau pinggang yang empuk. Bagian ini berfungsi untuk menopang berat badan, jadi ambil yang empuk supaya lebih enak dikenakan. Sabuk ini akan berfungsi memberikan dukungan dan mendistribusikan beban lebih merata di punggung, guna mengurangi cidera, bahan yang nyaman perlu untuk dimiliki. Saat dikenakan harus disesuaikan ya Ladies.

Pilih Tali Bahu yang Empuk

Selain memilih tambahan sabuk yang empuk, kamu juga perlu mengambil tali bahu yang memiliki kenyamanan sama. Jika beban yang dibawa dalam jumlah yang banyak, tali bahu yang empuk ini akan membuatnya nyaman. Pastikan untuk memilih bantalan tali bahu yang tebal dan bahan yang nyaman tentunya. Apalagi buat kamu yang suka berjalan jauh dengan backpack, tas punggung dengan tali bahu yang empuk merupakan salah satu hal yang direkomendasikan.

Baca juga: Sering Membawa Tas Berat? Hati-Hati Dampaknya Ya, Ladies!

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih backpack. Jika tas punggung sudah tepat, jalan-jalan akan memberikan banyak manfaat. Jadi, pergi ke mana selanjutnya? 

 

Sumber: nomadicmatt

Comments

Loading...