OUR NETWORK

Sering Membawa Tas Berat? Hati-Hati Dampaknya Ya, Ladies!

Sering Membawa Tas Berat? Hati-Hati Dampaknya Ya, Ladies!

Siapa sih yang lebih suka membawa tas berukuran besar? Beberapa dari kita mungkin lebih menyukai tas berukuran besar karena dapat memuat berbagai barang keperluan yang nggak bisa ditinggalkan. Namun, sering membawa tas berat ternyata memiliki dampak tersendiri lho, Ladies. Apakah itu?

Baca juga: Ingin Bergaya ala Jessica Jung? Intip Koleksi Tasnya di Zalora! 

1. Menimbulkan Stres Secara Keseluruhan

Seorang psikolog bernama Sammy Margo melalui wawancaranya dengan CBS News, mengungkapkan eksperiemen yang ia lakukan dengan para wanita berusia 21 hingga 55 tahun. Ia menimbang berat tas mereka dan mendapatkan hasil bahwa rata-rata berat tas mereka berada di antara 8 hingga 22 pounds atau setara dengan 3 hingga 9 kg!

“Selama ini kebanyakan dari kita menjani gaya hidup yang kurang sehat, kita menjadi lebih lemah. Kemudian, kita membawa tas dengan berat tersebut dalam waktu yang lama sehingga dapat menyebabkan stres,” jelas Sammy Margo. Selain itu, membawa tas yang berat menyebabkan otot-otot di tulang belakang bekerja mengimbangi berat badan dan membuat banyak tekanan pada punggung bagian bawah.

2. Sering Kali Merasakan Sakit Kepala

Mengenai hubungannya dengan sakit kepala, berat tas yang kamu bawa setiap harinya ternyata memengaruhi dampak kesehatan kamu, seperti sakit kepala. Menurut ahli, jika kamu membawa tas lebih dari 10 pounds atau 4 kg setiap harinya, kamu mungkin akan mengalami sakit kepala yang terasa hanya di satu sisi.

3. Memengaruhi Gaya Berjalan

Jika kamu membawa tas berat pada satu sisi punggung, hal ini ternyata dapat memengaruhi keseimbangan tubuh secara keseluruhan dan gaya berjalan kamu nantinya lho, Ladies. Jadi, tubuh kamu akan cenderung miring ke salah satu. “Salah satu dampak dari membawa tas berat pada salah satu bahu ialah mengganggu gaya berjalanmu yang normal,” ungkap Dr. Karen Erickson, seperti dikutip dari HuffingtonPost.

Baca juga: 6 Tas dengan Bentuk Nyeleneh, Motifnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Nah, kalau kamu merasakan ketiga tanda di atas akibat membawa tas berat, kamu bisa mulai dengan berolahraga yang menyeimbangkan postur tubuh, mengganti tas yang bertumpu pada 2 sisi, serta mengurangi barang bawaan yang mungkin tidak perlu untuk dibawa. Dengan begitu, kamu pun bisa hidup lebih sehat, deh!

Sumber: THE list, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...