OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Relaksasi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini

Tekanan yang menumpuk karena pekerjaan dan kehidupan di sekitar dapat memicu stress pada tubuh maupun pikiran. Dampaknya, tubuh tidak hanya rentan terjangkit penyakit, tetapi juga dapat memicu pikiran ke arah stres bahkan depresi. Untuk itu, terkadang di sela-sela kepenatan, seseorang butuh menenangkan diri. Salah satunya dapat dilakukan dengan berwisata ke negara yang memiliki nuansa tenang yang dapat memengaruhi para pengunjungnya. Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Institute for Economics and Peace terkait Global Peace Index, terdapat beberapa negara dan wilayah yang memiliki kondisi tersebut, loh! Tingkat kedamaiannya ini telah dinilai berdasarkan beberapa faktor, Ladies. Misalnya pengukuran kedamaian negara dan wilayah melalui langkah-langkah internal dan eksternal yang dibutuhkan. Nah, dari berbagai negara yang tercatat memenuhi kriteria pengukuran tersebut, terdapat lima negara yang akan sangat cocok untuk kamu yang tengah memerlukan ketenangan, Ladies. Yuk, kita lihat!

Baca juga: Negara-Negara dengan Gaya Hidup Tersehat di Dunia

1. Islandia

Relaksasi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini
Foto: metro.co,uk

Islandia memiliki sejarah panjang menjadi negara yang paling damai di dunia, berada di luar konflik besar dunia. Ia juga jarang menjadi berita utama dan terlepas dari runtuhnya bank-bank Islandia beberapa tahun lalu, ia tetap menjadi tempat dengan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung dari seluruh dunia yang melakukan perjalanan di tanah Api dan Es ini untuk melihat gunung merapi yang mengamuk dan gletser besar, serta atraksi budaya yang unik di ibukota Reykjavik.

2. New Zealand

Relaksasi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini
Foto: cnn.com

Di luar kebrutalan pertempuran yang menjadi bagian dari film Lord of the Rings dan tarian Haka-nya, Selandia Baru merupakan negara kedua yang paling damai dan memiliki pemandangan cantik di dunia. Di samping pemandangannya yang menakjubkan itu, ia juga dipenuhi dengan penduduk asli yang unik dan menarik.

3. Jepang

Relaksasi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini
Foto: blog.airpaz.com

Jepang ialah salah satu negara yang budayanya sangat menakjubkan, ia juga menempati posisi sebagai negara dengan perekonomian terbesar ketiga di dunia. Sejak Perang Dunia Kedua, negara ini telah berubah menjadi sangat damai, dengan catatan kriminal yang rendah dan hubungan yang baik dan ramah dengan tetangganya. Melalui keputusannya untuk tidak memiliki militer professional sejak akhir Perang Dunia II dan lebih memilih menjaga perdamaian, Jepang dikategorisasikan sebagai negara dengan kadar kedamaian yang tinggi.

4. Denmark

Relaksasi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini
Foto: study.eu

Bukan lagi menjadi rahasia, Denmark merupakan salah satu negara yang tampak damai. Tidak hanya penampilan luarnya, Denmark memang termasuk dalam daftar negara-negara paling damai di dunia. Kedamaian negaranya ini sangat terlihat ketika ketika ibukota Kopenhagen berada di bawah pendudukan Nazi selama Perang Dunia II, penduduknya tidak ikut dalam pertempuran. Pasalnya, penduduk Denmark lebih suka berkonsentrasi pada masalah ekonomi, dibandingkan terlibat dalam konflik bersenjata.

5. Republik Ceko

Relaksasi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini
Foto: news.expats.cz

Republik Ceko adalah negara yang tergolong baru karena baru mendapatkan kemerdekaannya dari Soviet setelah Revolusi Velvet pada tahun 1993 dan perpecahannya dengan Slovakia. Sejak saat itu, negara ini berkonsentrasi untuk membangun ekonomi kapitalis yang kuat. Misi tersebut pun tampak dilakukan dengan serius, hingga pada tahun 2009, Human Development Index menggambarkan negara ini dengan ‘Pembangunan Manusia yang sangat tinggi’. Di luar hal tersebut, kamu dapat memperoleh ketenangan dari kunjunganmu ke negara ini sambil menikmati keindahan yang menakjubkan dari Praha yang tidak akan mengecewakanmu.

Baca juga: 5 Negara Paling Aman di Dunia

Nah, dari kelima rekomendasi tempat wisata pada ulasan di atas, apa kamu sudah menemukan tempat yang cocok untuk menghilangkan stres dan merelaksasi tubuh dan pikiranmu itu, Ladies?

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles