test
OUR NETWORK

Menikmati Keindahan Pantai Lagundri di Pulau Nias, Sumatra Utara

Menikmati hari minggu yang menyenangkan paling nikmat di pantai, bersama keluarga mendengarkan desiran ombak, melihat laut, pemandangan langit biru dan menikmati berbagai macam fasilitas yang sudah disediakan. Indonesia mempunyai ratusan hampir di seluruh wilayah, salah satunya adalah Pantai Lagundri.

Kawasan ini cukup menarik dan mengesankan karena lokasinya sendiri berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga menawarkan pemandangan luar biasa. Terlebih lagi suasananya sendiri sangat menyenangkan, pasti betah berlama-lama, bermain disini bersama dengan keluarga.

Pantai Lagundri Merupakan Idaman

Menikmati Keindahan Pantai Lagundri di Pulau Nias, Sumatra Utara
Sumber: yoursay.id

Nama objek wisata ini sendiri bagi wisatawan nusantara pada umumnya memang belum terlalu terkenal. Tetapi, bagi masyarakat lokasl dan para peselancar kawasan ini memiliki reputasi yang begitu besar, terutama di mata Internasional.

Karena di sini merupakan surga bagi para peselancar, di mana hampir setiap tahun ada begitu banyak orang datang untuk menikmati ombak besarnya. Menariknya jumlah kunjungan tersebut hampir setiap tahun bertambah.

Mereka pergi untuk menikmati aktivitas seru dan mengesankan yaitu surfing. Para peselancar sangat menikmatinya karena, tinggi dan panjang ombaknya sendiri mencapai 3 sampai 5 meter, cukup menantang,  bukan?

Bahkan, di beberapa bulan tertentu khususnya april sampai dengan september, ombak disini akan mencapai puncaknya yaitu 7 sampai 10 meter. Tidak heran bila di bulan tersebut Pantai Lagundri akan kedatangan banyak wisatawan dari berbagai negara.

Bagi yang mau mencobanya, tidak ada salahnya untuk datang. Tidak perlu membawa peralatan lengkap karena di sini sudah banyak yang menyewakan, alat tersebut. Cukup bawa niat dan keberanian saja, karena tipikal ombaknya cukup mengerikan.

Bagi yang ingin berlatih dari awal, di Pantai Lagundri juga menyediakan fasilitas latihan tersebut. Dengan harga terjangkau, Anda bisa belajar bagaimana latihan dasarnya, kemudian praktik di ombak sedang.

Lokasi dan Akses Menuju ke Objek Wisata

Menikmati Keindahan Pantai Lagundri di Pulau Nias, Sumatra Utara
Sumber: tempatwisata.com

Penasaran dengan panorama kawasan ini? Langsung saja datang ke Desa Botohilitano, Teluk Dalam, Nias Selatan, dan berbatasan dengan Pantai Sorake. Harus diakui bahwa, tempat ini memang sedikit terpencil, hanya saja tidak menyurutkan niat wisatawan untuk datang ke sini.

Khususnya para peselancar, mereka seakan tidak kenal waktu, mau pagi, siang, sore selalu saja datang dan menikmati serunya meliuk-liuk di atas ombak., Jarak dari Ibu Kota Nias Selatan sendiri kurang lebih 12 km.

Bila datang menggunakan pesawat, Anda dapat memanfaatkan minibus umu daru Bandara Binaka Gunungsitoli menuju ke Pantai Lagundiri. Untuk biayanya hanya perlu membayar sekitar Rp40 ribu saja. Bila menggunakan opsi laut, maka perlu menyeberang dulu ke Nias, kemudian naik ojek menuju ke lokasi.

Tidak perlu khawatir soal penginapan, karena tidak jauh dari Objek wisata sudah banyak penginapan dengan harga mulai dari Rp100 ribu sampai jutaan rupiah. Kami sarankan untuk melakukan resevasi terlebih dulu sejak jauh-jauh hari.

Terlebih kalau musim libuaran, biasanya lokasi penginapan yang dekat dengan penginapan akan habis hingga beberapa minggu ke depan. Maka dari itu kami menyarankan untuk melakukan resevasi setidaknya satu minggu sebelumnya.

Untuk harga makanannya cukup terjangkau, di sekitar penginapan dan pantai, Anda dapat memilih mau makan di mana, baik restoran sampai kaki lima. Tidak perlu khawatir soal cita rasa, karena hampir semuanya enak dengan bumbu rempah begitu terasa.

Pnati Lagundri menjadi salah satu objek wisata yang begitu mengesankan. Dimana namanya cukup terkenal terutama di kalangan para peselancar, bagaimana dengan Anda? Kapan menuju ke objek wisata unggulan di Nias ini.

Must Read

Related Articles