OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Rekomendasi Lonely Planet Destinasi Tahun 2023 Dari Berbagai Kategori

Lonely Planet merupakan salah satu buku panduan wisata serta penerbitan digital media yang merillis beberapa tempat dengan tujuan paling sering dilakukan wisatawan tahun 2023. Hal ini dilakukan sebagai salah satu referensi untuk berlibur.

Mereka membaginya ke dalam beberapa tema, mulai dari makanan, tempat untuk santai, terhubung, perjalanan, sampai sarana belajar. Harus diakui Australia menjadi negara yang mendapatkan beberapa tempat.

Hal tersebut tidak terlepas dari, apa yang dilakukan oleh Australia dalam membangun seluruh kawasannya. Keindahan di berbagai tempat menjadi modal yang bagus bagi mereka dalam mengawali awal tahun nanti.

Pilihan Kawasan Wisata Lonely Planet

Rekomendasi Lonely Planet Destinasi Tahun 2023 Dari Berbagai Kategori
Sumber: travelkompas.com

Setelah beberapa saat dunia harus berurusan dengan pandemi. Akhirnya, semua akses di beberapa negara mulai dibuka kembali. Salah satunya adalah Sydney yang menyambutnya begitu gembira.

Harus diakui keindahan kota tersebut memang luar biasa, panoramanya begitu mengesankan membuat wisatawan merasa betah berlama-lama di sana. Suasananya sangat menyenangkan rasanya ingin staycation lebih lama.

Bukan hanya Australia saja yang menjadi bidikan tetapi, Ghana juga punya destinasi cukup menarik. Salah satunya adalah Accra, sebuah pasar yang ramai dengan berbagai macam komunitas ada di sana.

Berikut beberapa pilihan sekaligus pembahasannya secara singkat,

Kuala Lumpur

Lovely Planet mencatat bahwa Kuala Lumpur menjadi destinasi tempat makan yang bisa dikunjungi di tahun 2023 nanti. Salah satu alasan terbaik mengapa memilih kawasan ini adalah begitu banyaknya menu yang dihadirkan.

Mulai dari tradisional, lokal, modern, sampai mancanegara, kamu mau beli apa saja ada dan semua cita rasanya benar-benar menggoda. Rasanya sesuai dengan lidah dengan harga terjangkau.

Bisa dikatakan pergi ke Kuala Lumpur, seluruh wisatawan tidak akan pernah merasa kelaparan. Satu lagi yang mungkin dijadikan sebagai sebuah alasan adalah hadirnya durian musang king, memang cukup mahal tetapi, dari segi cita rasa memang enak sekali, kamu harus coba.

Perjalanan Istanbul ke Sofia

Lovely Planet juga menyebutkan bahwa, perjalanan dari Istanbul ke Sofia menjadi salah satu hal menarik untuk dicoba. Jaraknya kurang lebih 400 mil. Waktu tempuhnya mencapai 11 jam lamanya.

Tetapi, wisatawan tidak akan pernah jenuh dengan perjalanan panjang tersebut. Pemandangan indah dengan pelayanan terbaik membuat kamu merasa nyaman. Walau ada harga yang memang harus di bayar lebih.

Raja Ampat Indonesia

Rekomendasi Lonely Planet Destinasi Tahun 2023 Dari Berbagai Kategori
Sumber: detiktravel.com

Lovely Planet juga menulis nama Raja Ampat sebagai salah satu lokasi staycation yang harus dicoba oleh wisatawan. Penulisan ini memberikan rasa bangga karena, pariwisata Indonesia sudah semakin membaik dan pulih.

Pemilihan Raja Ampat untuk kategori staycation memang tidak berlebihan. Pemandangan indah terhampar dan wisatawan juga bisa berkeliling, menikmati panoramanya. Baik itu di atas bukit sampai dengan bawah laut, tinggal pilih saja mau yang mana.

Albania

Negara Albania menjadi destinasi yang harus dikunjungi. Banyak hal dapat dilakukan. Mulai dari tur jalan kaki, melihat berbagai patung dan bangunan yang menjulang tinggi. Kawasannya cukup menyenangkan dan lengkap.

Artinya untuk beribadah terutama, umat muslim tidak perlu bingung harus dimana, karena masjid sudah tersedia. Berbagai patung juga terlihat, dari berbagai maha karya seniman Albania, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momennya.

Manchester UK

Rekomendasi Lonely Planet Destinasi Tahun 2023 Dari Berbagai Kategori
Sumber: tourscanner.com

Manchester UK tercatat sebagai tempat belajar yang paling bagus dan harus dikunjungi oleh para siswa. Lokasinya memang menyenangkan dengan pemandangan bangunan klasik yang menghadirkan kemegahan luar biasa.

Harus diakui bahwa, mahasiswa disini 35% merupakan orang luar. Jadi, kamu bisa beradaptasi dan melihat budaya serta kultur lainnya. Begitu asyik dan menyenangkan berbagi dan menikmati segala perbedaan yang ada.

Apa yang direkomendasikan oleh lovely planet memang berbeda dengan lainnya. Semua tempatnya memberikan pengalaman tersendiri terutama. Bagi yang baru pertama kali ke sana, pasti begitu menyenangkan.

Must Read

Related Articles