OUR NETWORK

Mie Green Tea, Kuliner Unik ala Bandung

Mie Green Tea, Kuliner Unik ala Bandung

Teh khas Jepang, green tea, sudah merebak ke berbagai produk di sekitar kita. Mulai dari produk-produk perawatan kulit, wajah, hingga makanan dan minuman. Sebagai kota yang terkenal dengan kulinernya yang unik, Bandung terus mengolah green tea menjadi berbagai bentuk kuliner. Di antaranya camilan, seperti es krim, kue cubit, bandros, dan lainnya. Rasa manis dengan paduan sedikit pahit dan wangi green tea yang kuat membuat makanan dengan bahan green tea sering kali menjadi favorit para penikmat kuliner. Namun, apa jadinya jika green tea yang biasa dipadukan dengan makanan manis, kini dipadukan dengan mie yang khas dengan rasa gurihnya, ya?

Baca juga: 10 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Matcha Green Tea

Untuk memperkaya eksplorasi cita rasa unik para pecinta kuliner namun tidak melupakan popularitas rasa gurih dari yamien khas Bandung, beberapa inovator mencoba memadukan keduanya dalam satu menu unik. Yakni Mie Green Tea, seperti yang dilakukan oleh Mamayu Mie Bakso.

Bertempat di Jalan Pasundan 66 dan di Foodlot Pasar Modern Batununggal, Mamayu Mie Bakso membuat mie green tea yang patut dicoba. Apalagi jika kamu seorang noodle lovers, Ladies! Tidak hanya tampilannya yang berwarna hijau, mie ini memiliki aroma khas green tea yang kuat dipadukan dengan aroma minyak wijen yang akan kamu rasakan ketika mencicipinya. Tekstur mienya yang kenyal serta dipadukan dengan daging cincang, menambah cita rasa dari mie tersebut. Mie ini dapat dinikmati oleh kamu pecinta kuliner dengan membayar harga kurang lebih Rp28.000 saja.

Selain itu, kamu juga bisa mencobanya dalam bentuk ramen. Dengan bentuk mie namun berukuran lebih besar, atau dikenal dengan sebutan udon, Tiramen juga menghadirkan Mie Green Tea. Namun, dengan rasa yang berbanding terbalik dengan Mie Green Tea dari Mamayu Mie Bakso. Mie yang umumnya disandingkan dengan kuah yang gurih dan pedas, justru disajikan Tiramen dengan toping yang seluruhnya memiliki rasa manis.

Mie Green Tea, Kuliner Unik ala Bandung

Ramen yang dibandrol dengan harga Rp23.000 ini, berisi seporsi mie green tea dengan berbagai toping pilihan, mulai dari es krim vanilla, beragam sereal rasa buah dan coklat, mochi, dan agar-agar berbentuk telur rebus yang dibelah. Sebagai pelengkap, susu vanilla ditambahkan dalam semangkuk Ramen Green Tea ini. Kamu dapat menikmati kuliner ini di Kanaya Foodcourt, Jalan Cikutra, Bandung.

Nah, buat kamu para pemburu hidangan green tea, apakah kamu sudah memutuskan mana hidangan favoritmu? Mie green tea yang manis atau asin, atau mungkin keduanya? Daripada penasaran, cicipi saja keduanya, Ladies. Selamat mencoba!

Sumber: Pergidulu.com, Merdeka.com, Foto cover: duniakulinerbandung.com

Comments

Loading...