OUR NETWORK

Ini 5 Spot Paling Berkuman yang Perlu Diwaspadai saat Traveling

Ini 5 Spot Paling Berkuman yang Perlu Diwaspadai saat Traveling
Foto: huffpost.com

Traveling sangat menyenangkan ya Ladies. Bisa bertemu dengan orang-orang baru, budaya yang sebelumnya belum diketahui, makanan-makanan yang unik, dan lain-lain. Namun, apakah kamu pernah sesekali waktu saat traveling tiba-tiba saja merasa sakit? Salah satu penyebabnya mungkin kamu terpapar langsung oleh kuman di tempat-tempat yang tak terduga. Supaya tak berakhir sakit saat jalan-jalan, yuk ketahui list tempat paling berkuman yang bisa kamu temukan saat traveling.

Baca juga: Berhemat Saat Traveling, Hindari Beli 5 Barang Ini Saat di Bandara

Remote Hotel

Ini 5 Spot Paling Berkuman yang Perlu Diwaspadai saat Traveling
Foto: yahoo.com

Ada beberapa macam remote yang berada di hotel, bisa AC ataupun televisi. Petugas kebersihan di hotel akan membersihkan berbagai ruangan dan bagian, namun untuk remote sepertinya cukup jarang. Penelitian menunjukkan jika remote control memiliki tingkat kontaminasi bakteri tertinggi di kamar hotel. Untuk meminimalisir dampaknya, kamu bisa membungkus sebelum menyentuhnya.

Batal dan Selimut Pesawat

Mungkin kamu akan senang mendapatkan batal dan selimut saat di pesawat secara cuma-cuma. Namun, pastikan terlebih dahulu jika bantal dan selimut ini dikemas dalam plastik. Umumnya, untuk penerbangan jangka pendek, bantal dan selimut langsung diberikan kepada penumpang lain tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Ada baiknya membawa selimut perjalanan sendiri atau jika penerbangan pendek, tak perlu memakainya.

Toilet Pesawat

Ini 5 Spot Paling Berkuman yang Perlu Diwaspadai saat Traveling
Foto: aarp.org

Toilet pesawat memang tidak memiliki space yang luas, tapi ini menjadi tempat berkembang biak kuman. Tempatnya kecil sehingga bisa saja air seni ataupun kotoran yang lainnya menyebar ke berbagai bagian. Mulai dari permukaan kamar mandi sampai dengan wastafel. Maka dari itulah, ada baiknya untuk membawa hand sanitizer sendiri. Jadi, setelah pergi ke kamar mandi, kamu bisa membersihkan dengan lebih maksimal.

Kantong di Kursi Pesawat

Tempat lainnya yang bisa dibilang banyak menyimpan kuman adalah kantong kursi pesawat. Bagaimana tidak, banyak barang-barang yang dimasukkan ke dalamnya. Mulai dari kulit pisang, tisu bekas, popok kotor, kulit biji bunga matahari, dan lain-lain. Maka dari itulah, usahakan untuk tidak memasukkan apapun ke dalamnya saat penerbangan, jika tak mau terpapar bakteri atau kuman.

Layar Mesin Pencetak Tiket

Ini 5 Spot Paling Berkuman yang Perlu Diwaspadai saat Traveling
Foto: usatoday.com

Mencetak tiket secara mandiri di bandara, stasiun, atau tempat lainnya merupakan hal yang menyenangkan dilakukan. Namun, jika berhubungan dengan kesehatan, perlu untuk berhati-hati. Pasalnya, pernah suatu yang lalu dilakukan pemeriksaan layar mesin pencetak mesin tiket check in di Amtrak, Washington terdapat banyak sekali kumat di sana. Namun, tidak semuanya memiliki banyak kuman, ada yang tidak. Maka dari itulah, ada baiknya untuk menggunakan pembersih setelah menyentuh layar.

Baca juga: Zero Waste Traveing: Ini Cara utuk Traveling Tanpa Meninggalkan Sampah

Tanpa kamu sadari ternyata ada beberapa tempat yang menyimpan banyak kuman di dalamnya. Maka dari itulah, antisipasi dengan banyak mencuci tangan atau membawa hand sanitizer. Jika memang tidak sempat, pastikan kamu mencuci tangan sebelum makan ya.

Sumber: smartertravel.com

Comments

Loading...