OUR NETWORK

Hal yang Perlu Diketahui Agar Terhindar dari Pencopet saat Berlibur ke Mancanegara

Hal yang Perlu Diketahui Agar Terhindar dari Pencopet saat Berlibur ke Mancanegara

Saat mengunjungi tempat baru untuk berlibur, kemungkinan pencopet itu pasti ada. Itulah sebabnya kita harus selalu waspada saat berlibur ke mana pun itu entah di dalam negeri ataupun luar negeri. Selain perlu waspada, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan ketahui agar terhindar dari pencopet apalagi saat berlibur ke mancanegara, nih. Apa saja sih yang perlu diketahui itu? Yuk, simak selengkapnya!

Baca juga: 20 Tips Traveling ke Luar Negeri

20 Tips Traveling ke Luar Negeri

1. Pencopet bisa bekerja secara berkelompok

Hal yang Perlu Diketahui Agar Terhindar dari Pencopet saat Berlibur ke Mancanegara
Foto: pixabay.com

Pencopet nggak selalu bekerja sendirian, Ladies. Bahkan kerap kali bekerja secara berkelompok untuk mengalihkan perhatian calon korban dan mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan seperti barang bawaan kita. Bahkan tanpa kita sadari, pencopet sering kali mengambil sesuatu dari kita dengan cara yang nggak terduga seperti menyobek tas kita dengan pisau atau melakukan cara lain. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada terhadap diri kita dan barang bawaan kita. Jika ada gerak-gerik yang mencurigakan, segeralah menghindar.

2. Pencopet kerap kali berada di keramaian

Saat berlibur ke mancanegara, apalagi mengunjungi tempat-tempat yang ramai, jangan lengah dan tetaplah waspada. Meski pencopet kerap kali berada di pusat yang ramai, namun nggak menutup kemungkinan juga kalau pencopet bisa berada di tempat yang sepi, Ladies. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu ingin mengunjungi suatu tempat, kamu mencari tahu mengenai keamanan di tekpat tersebut ataupun bertanya ke temanmu yang sudah berpengalaman berlibur di sana.

3. Pencopet akan mendekat jika kamu terlihat bingung

Foto: pixabay.com

Saat berlibur ke luar negeri atau mancanegara, usahakanlah untuk terlihat tetap tenang dan santai meskipun kamu bingung dengan tempat yang baru kamu datangi. Wajah yang bingung akan mengundang para pencopet untuk mendekati dan mengincar barang bawaan milikmu atau barang yang dinilai berharga. Jika kamu nggak mengetahui apapun, cobalah untuk mencari tahu di internet terlebih dahulu atau menanyakan pada penduduk sekitar seperti petugas setempat.

4. Saat berada di angkutan umum pun harus tetap waspada

Pencopet bisa berada di mana saja terutama di angkutan umum yang berisi penumpang yang ramai. Keramaian ini bisa menjadi hal yang menguntungkan bagi mereka karena mungkin saja kamu nggak mengetahui barang berhargamu telah berpindah tangan saat bus atau kereta yang kamu naiki lagi penuh-penuhnya. Oleh karena itu, saat berpergian menggunakan transportasi umum, kamu pun harus tetap berjaga-jaga.

5. Jangan gunakan pakaian yang mencolok

Hal yang Perlu Diketahui Agar Terhindar dari Pencopet saat Berlibur ke Mancanegara
Foto: pixabay.com

Inilah penting bagi kita untuk mencari tahu terlebih dahulu seputar kondisi negara tujuan yang akan kita kunjungi. Hal ini agar kamu nggak dianggap berbeda, mencolok atau bahkan mengundang perhatian penduduk sekitar ataupun pencopet nih, Ladies. Selain itu, jangan pernah gunakan perhiasan atau gunakan aksesories lainnya yang mencolok agar kamu terhindar dari incaran pencopet.

Baca juga: Tips Untuk Ladies yang mau Solo Traveling

Tips Untuk Ladies Yang Mau Solo Traveling

Sumber: Reader’s digest, Foto Cover: pexels.com

Comments

Loading...