OUR NETWORK

Tips Untuk Ladies Yang Mau Solo Traveling

Tips Untuk Ladies Yang Mau Solo Traveling

Para wanita seringkali harus berhadapan dengan situasi yang mengancam keselamatan dirinya. Terutama saat bepergian seorang diri. Pasti, dalam hati Ladies harus bertanya-tanya, apakah aku bisa menjaga diri? Apakah tempat ini aman? Sehingga, faktor keselamatan menjadi salah satu pertimbangan utama ketika akan traveling. Apalagi untuk Ladies yang ingin mencoba traveling seorang diri alias solo traveling. Sebelum packing dan berangkat solo traveling, simak dulu tips-tips berikut, Ladies.

1. Cari info tentang tempat yang ingin dikunjungi

Tips Untuk Ladies Yang Mau Solo Traveling
Foto: Pixabay.com

Sebelum kamu menginjakkan kaki di tempat yang akan kamu jadikan traveling seorang diri, tips yang pertama adalah kamu harus mengetahui dan menggali lebih detail tempat tersebut. Coba riset kecil-kecilan mengenai tempat yang ingin kamu kunjungi, sehingga kamu tidak benar-benar blank. Menggali informasi pada tempat tersebut juga tentu akan mengurangi sedikit rasa gugup kamu ketika akan sampai di sana seorang diri.

Baca juga: Tips Unik Liburan Anti Ribet Saat Traveling ke Pantai

2. Berpakaian sopan

Tips berikutnya adalah kamu harus mengetahui pakaian apa yang pantas ketika kamu menginjakkan kaki ke tempat tersebut. Misalnya itu di luar negeri dan ketika kamu mencoba traveling ke negara bagian timur, usahakan untuk tidak memakai pakaian yang terlalu terbuka untuk menghormati warga negara di sana. Jadi, usahakan juga untuk menggali informasi tentang pakaian yang dapat kita gunakan atau tidak di tempat tersebut. Jangan sampai salah kostum, Ladies!

3. Tetap percaya diri

Gugup tidak dapat dihindari ketika kamu berada di tempat asing seorang diri. Tapi, tahukah kamu jika gugup yang terlalu kamu perlihatkan di hadapan orang lain justru akan menjadikan kamu sebagai sasaran dari orang jahat. Jadi, usahakan untuk tetap percaya diri dan hilangkan rasa gugupmu. Ketika ada orang yang mencurigakan mendekatimu, cobalah untuk menjauhkannya. Jangan terlalu percaya kepada orang lain yang terlihat mencurigakan dan jangan ragu untuk meminta bantuan!

4. Nasihat dari warga lokal

Ketika kamu mengunjungi tempat tersebut dan menginap di penginapan, dengarkanlah nasihat dari warga lokal di sana. Tanyakan tempat mana saja yang aman dikunjungi ataupun tempat mana yang tidak boleh dikunjungi. Jangan sampai kamu tidak mengerti adat istiadat disana dan melanggarnya, Ladies. Hargailah dan patuhi adat yang ada di tempat ataupun negara lain.

5. Jangan pergi sendiri di malam hari

Nah, tips yang satu ini cukup umum dan juga sangat penting ya, Ladies. Untuk kamu yang berada di lingkungan baru, hindarilah berjalan atau bepergian sendiri ketika di malam hari. Walaupun berada di tempat yang tergolong aman, kamu tentunya mau mencegah terjadinya hal buruk, kan? Usahakan sudah berada di penginapan ketika petang menjelang.

6. Berikan informasi kepada keluarga atau teman dekat

Tips Untuk Ladies Yang Mau Solo Traveling
“Nemu tempat yang Instagramable nih…” Foto: Pixabay.com

Ketika kamu memutuskan untuk solo traveling, bukan berarti kamu tidak perlu memberikan kabar kepada keluarga atau teman terdekat, Ladies! Usahakan untuk tetap memberikan informasi seputar keadaan dan keberadaanmu kepada seseorang. Hal ini juga akan menghindari rasa khawatir yang dapat menimpa orang-orang terdekatmu.

So, apakah kamu sudah memiliki keinginan untuk melakukan solo traveling? Semoga berhasil, Ladies!

Comments

Loading...