OUR NETWORK

Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan

Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan
Foto: kolase MeraMuda

Dunia Fantasi (Dufan) merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak sekali pengunjungnya. Tempat ini menjadi jujukan keluarga yang sedang ingin menghabiskan liburan bersamanya. Ada banyak hal yang ditawarkan Dufan. Terbaru ada yang namanya areal Dunia Kartun. Saat berada di sini kamu seperti menyambangi dunia berbeda. Yuk, kita ulas lebih mendalam.

Baca juga: Museum-Museum di Jakarta dengan Spot Foto Instagramable

Kawasan Baru yang Dimiliki Dufan

Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan
Foto: Instagram.com/@cuteplace.id

Dunia Kartun menempati areal seluas 3 hektar. Ini merupakan kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia dan dirilis pada beberapa bulan lalu. Areal ini memiliki warna dan dekorasi yang sangat menyenangkan anak-anak. Sebenarnya tidak hanya anak-anak saja, melainkan juga semua kalangan. 

Banyak Wahana Ekstrem yang Bisa Dijajal

Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan
Foto: Instagram.com/@jkt.spot

Tidak hanya tempatnya saja yang lucu dengan pernak-pernik menggemaskan, ada beberapa wahana esktrem di dalamnya. Misalnya saja ada Baling-baling, New Ontang Anting, Zig Zag, Turbo Drop, Kolibri , Paralayang, Karavel dan lain-lain. Tentu saja ini menjadi arena-arena yang menantang buat dicoba bukan? 

Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan
Foto: Instagram.com/@tya_mktta25

Baling-baling merupakan wahana dengan ketinggian mencapai 30 meter. Adrenalinmu akan terpacu karena akan diayun dengan putaran 360 derajat. Untuk Turbo Drop merupakan wahana keluarga yang memberikan sensasi dihembuskan ke atas ketinggian 8 meter, bisa untuk semua umur lho. Dan tentunya masih banyak lagi yang harus kamu coba sendiri.

Tempat yang Begitu Instagenic

Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan
Foto: Instagram.com/@mila_nurjanah.mn

Memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan, Dunia Kartun ini juga didesain sedemikian rupa sehingga memiliki berbagai sudut yang Instagenic. Jadi, kamu akan melihat warna-warna yang cantik dan spot yang unik. Kamu tinggal mempersiapkan berbagai pose andalan saja. Pulang-pulang bisa membawa segudang foto. Hehe…  

Alamatnya berada di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7 Pademangan Jakarta Utara. Waktu bukanya mulai dari Senin-Jumat 10:00-18:00 WIB, sementara Sabtu sampai Minggu pukul 10:00-20:00 WIB. 

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Pulau Tercantik di Kepulauan Seribu yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini merupakan salah area wahana baru yang bisa kamu jajal saat ke Dufan. Jangan lewatkan untuk mencobanya ya. Semoga jalan-jalanmu menyenangkan!

Sumber: dunia kartun, liputan6, ancol

Comments

Loading...