OUR NETWORK

Beri Sentuhan Rumah di Kamar Kos dengan Dekorasi Berikut Ini

Beri Sentuhan Rumah di Kamar Kos dengan Dekorasi Berikut Ini
Foto: bravotv.com

Jauh dari rumah, jauh dari berbagai macam hal familiar yang biasa ada di sekitar, membuat seorang perantau tak jarang merasakan homesick. Ditambah dengan suasana ruang yang asing dan tidak nyaman dapat berkontribusi besar mengganggu konsentrasi belajar dan istirahat seseorang di tempat rantaunya. Nah, untuk mengatasinya, dekorasi kamar menjadi salah satu jalan keluar yang dapat dilakukan. Pasalnya, dengan mengatur kamar menjadi lebih indah dan nyaman dapat meningkatkan mood dan konsentrasi belajar loh! Bahkan, kamu juga bisa memberikan sentuhan khas kamar di kampung halaman. Untuk kamu yang belum tahu akan mendekorasi kamar kos atau asramamu seperti apa, berikut ini dilansir dari Good Housekeeping, terdapat beberapa tips yang dapat membantumu memperoleh inspirasi yang tepat untuk “calon kamar menakjubkan”-mu! So, check this out!

Hadirkan Tanaman Hijau

Beri Sentuhan Rumah di Kamar Kos dengan Dekorasi Berikut Ini
Foto: sayyes.com

Secara instan, tanaman hijau akan membuat suasana ruangan terasa seperti rumah. Well, jika kamu merasa repot dengan tanaman yang asli, kamu bisa menempatkan tanaman buatan dan kamu tidak perlu khawatir untuk menyiramnya secara rutin. Sukulen palsu yang menggemaskan akan membantu kamarmu tampak lebih segar dan hangat, Ladies.

Baca juga: Pohon Jeruk Diperkirakan Akan Menjadi Tren Home Decor

Rak Buku Multifungsi

Ubah rak buku biasamu menjadi meja rias multifungsi dengan memadukannya dengan meja dan menambahkan lampu sentuh di setiap raknya, serta tambahkan cermin di bagian belakangnya.

Ladder Mirror

Jika kamu memiliki ladder mirror, maka, gunakan bagian sampingnya sebagai gantungan baju, tas, atau handuk. So, kamu bisa memeriksa dan melengkapi penampilanmu setiap harinya dalam satu tempat.

Bantal Duduk

Kekurangan kursi untuk teman-teman yang datang mengunjungi kamar kosmu? Well, bantal duduk yang menggemaskan dapat membantu menjadi tempat duduk alternatif untuk teman-temanmu itu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya ketika ingin mengerjakan tugas sambil lesehan di lantai, Ladies.

Meja Multifungsi

Beri Sentuhan Rumah di Kamar Kos dengan Dekorasi Berikut Ini
Foto: openchinacart.com

Rahasia menjadikan ruang kecil terasa lebih besar ialah dengan memastikan bahwa semua barang-barang di dalam ruangan itu memiliki berbagai fungsi. Sebagaimana meja cantik yang ada di sebelah kasurmu dapat digunakan sebagai meja yang menempatkan hiasan dan lampu tidurmu dan tempat penyimpanan barang-barang di dalamnya sekaligus.

Keset Lucu

Keset yang tampak biasa mungkin akan terasa membosankan dan membuat ruangan kecil semakin terlihat sempit. Oleh karena itu, kamu perlu menghadirkan keset yang lucu dan penuh warna untuk membuat ruangan tampak lebih berwarna dan segar.

Baca juga: 7 Keset dengan Tulisan Unik, Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

Hiasi Tembok dengan Wallpaper

Dinding kamar kos atau asrama yang polos tentunya akan menambah kaku dan dingin suasana sebuah ruangan, maka, untuk mengubahnya kamu perlu menambahkan berbagai hiasan seperti wallpaper dengan corak yang cantik, seperti bunga, untuk memperindah kamarmu.

Buat Sudut Baca

Tentunya kamu tidak ingin di tengah membaca dengan cepat merasa mengantuk karena berada di atas kasur, bukan? Agar tetap terinspirasi dan termotivasi, kamu dapat membuat sudut baca yang penuh warna pada sekelilingnya, terdapat kursi kecil atau beanbag dan berbagai buku yang kamu perlukan. Tatanan yang tepat akan berpengaruh pada konsentrasi dan kecepatan yang tinggi dalam menggarap tugas.

Pajang Foto Orang-Orang Terdekat

Well, kehadiran keluarga maupun orang-orang terdekat secara fisik tentunya menjadi motivasi tersendiri bukan bagi diri kita. Nah, untuk menjaga dirimu terus termotivasi, kamu bisa mencoba cara alternatifnya dengan memajang foto keluarga dan orang-orang terdekatmu di sebuah grid khusus yang digantung di dinding. Pastikan grid tersebut ditempatkan di dinding yang langsung terlihat oleh matamu begitu kamu masuk ke ruangan tersebut, ya Ladies.

Kamu bisa menerapkan beberapa tips dari ulasan di atas atau mungkin semuanya dan berkreasi menciptakan kamar kos atau asrama yang unik khasmu sendiri. Tapi yang paling penting, pastikan ruangan itu memberikan kenyamanan untukmu, baik untuk belajar maupun beristirahat.

 

Sumber: Good House Keeping   Foto cover: bravotv.com

Comments

Loading...