OUR NETWORK

5 Makanan Terbaik Tingkatkan Kesehatan Kulit

5 Makanan Terbaik Tingkatkan Kesehatan Kulit
Foto: hindustantimes.com

Untuk memperoleh kulit yang sehat dan kenyal, banyak orang melakukan berbagai rutinitas perawatan dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitnya. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa apa yang dikonsumsi setiap harinya juga memiliki pengaruh besar atas kesehatan kulit, loh! Karena, kulit tidak hanya membutuhkan asupan dari luar tetapi juga dari dalam tubuh, Ladies. Nah, buat kamu yang belum tahu, apa saja sih makanan yang dapat membantu menyempurnakan penampilanmu, simak informasi yang dilansir dari Her World berikut ini, yuk!

Salmon

5 Makanan Terbaik Tingkatkan Kesehatan Kulit
Foto: greatbritishchefs.com

Salmon merupakan salah satu sumber protein yang tidak akan pernah mengecewakanmu. Tidak hanya dari segi rasa dan kenikmatan, tetapi juga kandungan asam lemak omega-3 nya sangat bermanfaat bagi tubuhmu. Fungsinya tidak hanya mengurangi peradangan tetapi juga membantu mengembalikan kelembapan pada kulitmu. Salmon juga mengandung astazanthin, yang, berdasarkan studi tahun 2012, membantu menghilangkan garis-garis halus dan keriput. So, kulitmu akan tampak kenyal dan sehat.

Alpukat

Yuhuuu, buah berwarna hijau yang satu ini tengah trending di Instagram. Tentunya, tidak hanya karena rasanya yang nikmat tetapi juga fungsinya yang serba guna. Dengan kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya, alpukat menjadi antioksidan yang penting untuk membantu kulit memperoleh elastisitasnya. Nah, agar dapat menikmati manfaatnya secara maksimal, sebaiknya kamu menggabungkannya dengan buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk. Pasalnya, kombinasi vitamin E dan C ini merupakan asupan yang sangat baik untuk mengawali harimu, Ladies.

Baca juga: DIY 5 Masker Alpukat yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Pisang

Buat kamu pemilik kulit kering, buah yang satu ini akan menjadi holy grail terbaikmu. Bagaimana tidak, kandungan vitamin A di dalamnya dapat membantu melembabkan kulit serta menghidrasinya dengan baik, sehingga kulitmu dapat tampak lembut sekaligus sehat. Kabar baiknya, cukup membeli satu sisir pisang, buah ini tidak hanya bisa dikonsumsi ke dalam tubuh, tetapi juga baik untuk dijadikan masker wajah.

Kacang Pecan

5 Makanan Terbaik Tingkatkan Kesehatan Kulit
Foto: hellosehat.com

Seperti kacang lainnya, kacang pecan mengandung ellagic acids yang dikenal dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kombinasi sunscreen dan kacang pican merupakan perlindungan sempurna kulitmu dari dalam dan luar atas dampak buruk sinar matahari. Selain itu, kacang yang satu ini juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan keriput dan garis-garis halus seiring menuanya kulit. Tidak berhenti sampai di kulit, kacang pican juga dapat meningkatkan kesehatan dan kekuatan rambut, loh! melalui dukungan terhadap aliran darah dari akar rambut.

Sayuran Hijau

Meski ia tidak memiliki banyak penggemar selayaknya daging, namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kandungan di dalamnya dapat membuat kulit pengonsumsinya menjadi lebih cerah dan sehat. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan lainnya kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan radikal terhadap kulit dan memastikan kulit memperoleh hidrasi yang cukup.

Kelima makanan di atas cukup mudah ditemukan di sekitarmu, bukan? Dengan mengonsumsi salah satu atau beberapa makanan di atas dan tetap menjalankan rutinitas perawatan kulit secara teratur, kulitmu akan terhindar dari tampilan kusam dan kering, beralih menjadi tampak sehat, terhidrasi dan kenyal.

Sumber: Herworld

Comments

Loading...