OUR NETWORK

5 Destinasi Terpopular Tahun 2019 Menurut Google

5 Destinasi Terpopular Tahun 2019 Menurut Google
Foto: marriot.com

Berdasarkan hasil dari data “Year in Search 2019”, Google baru-baru ini mengumumkan beberapa destinasi yang dinilai populer dan digemari oleh warga Amerika. Hal ini dikarenakan, beberapa tempat tersebut memperoleh frekuensi tertinggi sepanjang tahun ini dalam pencarian di platformnya. Khususnya oleh para pengguna yang merupakan warga Amerika. Tapi tidak berarti tempat-tempat ini juga menjadi favorit warga dari negara lain, loh! Pasalnya, terdapat data tersendiri untuk itu. Meski begitu, beberapa tempat berikut ini mungkin dapat membantumu untuk memilih destinasi liburan berikutnya, Ladies. Langsung saja, simak, yuk!

1. Maldives

Salah satu spot di negara kecil yang merupakan bagian dari Asia Selatan ini sangat mudah membuat para wisatawan segera jatuh cinta padanya. Bagaimana tidak, selain menawarkan pemandangan yang sangat indah, Maldives juga terkenal dengan one-per-island resorts, warna translucent turquoise yang unik pada airnya dan terumbu karang yang masih asli.

Baca juga: Penasaran Berapa Biaya Bulan Madu Joe Jonas dan Sophie Turner di Maldives?

Tidak hanya eksplorasi alam, kamu juga dapat bersantai menikmati berbagai fasilitas menarik yang sengaja disediakan untuk para wisatawan. Sebagaimana ditunjukkan Google Trends, beberapa tempat paling populer dalam pencarian tahun ini ialah Kudadoo Maldives dan Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi. Menginap di sebuah vila di atas air di Maldives juga tampak menjadi kewajiban para wisatawan Amerika. Kemudian, Conrad Maldives Rangali Island juga berhasil menarik minat mereka dengan fasilitas over-water villa yang menawarkan pengalaman tidur di underwater bedroom pertama di dunia.

2. Jepang

5 Destinasi Terpopular Tahun 2019 Menurut Google
Foto: befreetour.com

Siapa yang tidak terpesona dengan negara yang satu ini? Kepopuleran Jepang tampak sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, bahkan Organisasi Pariwisata Dunia PBB pun mengakuinya melalui laporan pada September 2019 yang mencatat bahwa Jepang memiliki pertumbuhan tertinggi kedua dalam penerimaan pariwisata internasional, setelah Australia.

Jepang menawarkan beragam hal yang tidak pernah dialami oleh orang-orang Barat. Jepang memiliki sisi yang lebih lembut dalam banyak hal. Mulai dari pengalihan cara dan beragam makanan yang dijadikan seni kelas tinggi, rumah hingga kuil yang dramatis, onsen alami, ski kelas dunia, lautan musiman bunga sakura, dan orang-orang yang terkenal dengan kesopanan dan keramahannya.

Baca juga: Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang

3. Bora Bora

Meski sempat mengalami penurunan pada tahun 2000 hingga menutup diri pada tahun 2009, Bora Bora pada tahun ini tampak tengah bangkit kembali. Banyak orang Amerika mulai mencari penerbangan dan resor ke lokasi ini. Berdasarkan data dari Google Trends, hal ini tampak dipengaruhi oleh video rapper Lil Durk yang berjudul “Bora Bora” dan unretouched photos Demi Lovato dengan bikininya.

Di luar hal itu, Bora Bora memang bukan sembarang tempat, ia menawarkan banyak hal yang menarik. Mulai dari rumah bagi crystalline lagoon dan sugary sands, ia juga merupakan tempat yang tepat untuk kamu yang ingin berenang bersama hiu, rays, bahkan paus. Di surga tropis ini, kamu juga dapat memperoleh pengalaman menyelam yang menyenangkan dengan lokasi dekat puncak gunung berapi yang sudah punah.

Berdasarkan data dari Google, pencarian yang dilakukan orang-orang Amerika berkaitan dengan Bora Bora terbagi menjadi tiga pilihan. Pertama, mencari resor “all-inclusive” serta hotel-hotel tertentu di Bora Bora, seperti Four Season dan St. Regis. Adapun, pilihan jatuh pada kamar mewah seharga $1.000 per malam setara dengan Rp14 juta. Kedua, akomodasi yang lebih sederhana dengan rumput dan drift-wood bertarif $300 setara dengan Rp4,1 juta atau kurang dari itu. Kemudian, pilihan ketiga, jatuh pada kegiatan berlayar di sekitar Paul Gauguin, sebuah kapal mewah all-inclusive.

4. Las Vegas

5 Destinasi Terpopular Tahun 2019 Menurut Google
Foto: fodors.com

Hanya ada dua pendapat tentang Las Vegas bagi orang-orang di dunia, yakni mereka yang sangat mencintai Las Vegas dan mereka yang tidak. Ini adalah tempat untuk blackjack, showgirls, kekacauan pra-nikah, residensi music, adegan klub epic dan bahkan permainan slot tua yang lebih epik. Bagi kamu yang belum pernah ke Las Vegas, kamu bisa membayangkan situasinya seperti di film-film mafia Scorsese. Sebuah tempat yang menawarkan kemewahan dan glamour.

Meski tampak kacau, berdasarkan Google Trends, hal tersebut justru menjadi daya tarik orang-orang mencari hotel dan penerbangan ke Sin City ini. Tidak hanya individu, namun, keluarga muda serta selebriti pun berbondong-bondong untuk mendapatkan pengalaman nyata dari Las Vegas.

5. Meksiko

Meski menempati posisi kelima dalam pencarian, Meksiko merupakan destinasi nomor 1 di mana perjalanan orang-orang Amerika berakhir. Meksiko merupakan tujuan internasional paling populer bagi orang Amerika selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan, Meksiko menawarkan berbagai pengalaman menarik dengan harga yang terjangkau. Lokasi yang dekat, cuaca hangat, harga yang terjangkau, dan pengalaman-pengalaman unik seperti penelusuran reruntuhan Chichen Itza hingga menikmati tur kereta api sambil menikmati tequila. Berdasarkan data dari Kedutaan Besar A.S di Meksiko, daya tarik Meksiko yang tak terbantahkan ini, membuat sekitar 1,5 juta orang Amerika memutuskan untuk tinggal di negara ini. Jumlah ini bertambah lebih dari tujuh kali lipat sejak tahun 1990.

Nah, dari berbagai pilihan tempat yang tengah tren di Amerika ini, apakah ada yang menarik perhatian untuk dijadikan destinasi wisatamu selanjutnya, Ladies?

 

Sumber: cnbc

Comments

Loading...