OUR NETWORK

Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang

Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang
Foto: travelandleisure.com

Jepang emang seperti negara khayalan yang nyata yah, Ladies. Bukan cuma kotanya yang rapi, penduduknya yang teratur, faunanya yang unik dan lucu-lucu, Jepang juga punya flora yang cuma bisa kamu temuin di sana. Bukan cuma bunga sakura, Jepang juga punya bunga wisteria. Penasaran seperti apa flora yang bisa manjain mata kamu, dan must visit place kalo kamu ke Jepang? Let’s check it out!

Ashikaga Flower Park

Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang
Foto: halalmedia.jp

Kalau kamu ke Jepang Ladies, kamu bisa merencanakan trip kamu ke Ashikaga Flower Park. Di sana kamu bisa menikmati bunga Kibana Wisteria loh, Ladies. Kibana Wisteria adalah salah satu bunga yang unik dan cantik. Dia bisa berubah warna tergantung kapan kamu ke sana. Kalau kamu datang pada pertengahan sampai akhir April, kamu bisa menikmati Kibana Wisteria sedang berwarna ungu. Nah, pas pertengahan bulan Mei, bunga wisteria ini berubah warna jadi warna putih loh, Ladies. Wah ada-ada aja ya Ladies.

Di Ashikaga Flower Park, ada sekitar 350 jenis pohon wisteria loh, Ladies. Kalau perjalanan kamu ke Jepang di waktu yang tepat, kamu bisa dapetin double kill! Maksudnya gini Ladies, kamu bisa melihat dan menikmati pohon sakura berbunga (di akhir musimnya sakura berbunga) sekaligus kamu bisa menikmati musim wisteria dan azalea secara bersamaan. Aaah… betapa menyenangkannya.

Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang
Foto: imgur.com

Wisteria festival di Ashikaga Flower Park ini berlangsung cuma sebentar loh, Ladies. Taman ini hanya dibuka pada 13 April sampai 19 Mei. Dan yang lebih seru lagi, kamu bisa menikmati Wisteria festival di malam hari. Tapi… hanya bisa dinikmati dari 19 April sampai 12 Mei ya, Ladies. Oh iya, untuk bisa mengunjungi Ashikaga Flower Park ini, pengunjung dewasa harus membayar tiket sebesar 200ribuan dan tiket untuk anak kecil sekitar 80 ribuan. Lumayan terjangkau lah yaaa…

Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang
Foto: imgur.com

Ashikaga Flower Park merupakan rumah bagi pohon wisteria yang berumur 150 tahun loh. Wah…  tua sekali ya pohon itu, Ladies. Menurut website Ashikaga, lebarnya bisa mencapai 1000 meter persegi dengan panjang bunga kira-kira 90 meter.

Menikmati Taman Wisteria Yang Memanjakan Mata di Jepang
Foto: weboool.blogspot.com

Kawachi Wisteria Garden merupakan rumah bagi pohon-pohon wisteria yang terkenal lainnya. Pohon-pohon wisteria ini tumbuh membuat terowongan-terowongan yang mana para pengunjung dapat menikmatinya sambil berjalan di bawahnya. Diperkirakan ada sekitar 22 jenis pohon wisteria, dua jenis pohon wisteria ini menyambung sehingga menjadi satu kubah besar.

Baca juga: Wisata Bunga Matahari di Jawa Timur, Tak Perlu Jauh-jauh ke Saraburi Thailand

Wah, kebayang yah Ladies, betapa memanjakan mata kalau main ke Ashikaga Flower Park ini. Buat para Ladies yang berencana ke Jepang dalam waktu dekat ini, this place is recommended to visit!

 

Sumber: Refinery29

Comments