OUR NETWORK

Tips Outfit Planning Seminggu, Bahkan Sebulan Menurut Fashion Editor 

Tips Perencanaan Outfit Seminggu, Bahkan Sebulan Menurut Fashion Editor 
Foto: unsplash.com

Hectic pagi hari bisa bikin kamu keteteran apalagi kalau lagi buru-buru mau berangkat. Dobel deh pusingnya. Belum lagi kalau kamu belum menentukan mau pakai baju apa. Tambah panjang kan prosesnya. Biar kamu bisa bernapas lega di pagi hari, disarankan nih untuk merencanakan lebih awal tampilan atau outfit kamu. 

Kamu bisa merencanakan outfit untuk seminggu penuh, bahkan sebulan penuh untuk mempersingkat waktu siap-siap kamu. Penasaran caranya gimana? Yuk, kita liat tips merencanakan outfit seminggu hingga sebulan penuh dari fashion editor berikut!

1. Cek jadwal dan cuaca untuk seminggu ke depan

Tips Perencanaan Outfit Seminggu, Bahkan Sebulan Menurut Fashion Editor 
Foto: unsplash.com

Fashion editor dan stylist, Randz Manucom, membagikan bahwa penting untuk tau kemana saja kamu akan pergi dan keadaan cuaca selama seminggu ke depan. Hal ini krusial Ladies karena planning outfit kamu akan dibagi berdasarkan jadwal harian kamu. 

Rencanakan pakaian kerja yang cocok untuk tempat indoor dalam jangka waktu lama jika kamu diperkirakan akan di kantor seharian. Kalau kamu punya planning untuk hangout, kamu bisa menyiapkan pilihan klasik LBD (little black dress) dan lipstik merah yang gampang dipakai.

Hanya ada dua cuaca yang perlu jadi pertimbangan, cerah atau hujan. Sekarang kamu bisa mengecek cuaca lewat aplikasi di smartphone kamu. Pastikan kamu berpakaian sesuai cuaca ya biar sneaker kesayangan kamu gak kehujanan pas dipakai huhu…

2. Pilih pakaian yang sudah pasti mau kamu pakai

Tips Perencanaan Outfit Seminggu, Bahkan Sebulan Menurut Fashion Editor 
Foto: unsplash.com

Bentuk badan serta perasaan yang kamu rasakan saat memakai suatu pakaian juga penting menurut Randz saat merencanakan outfit seminggu ke depan. Bongkar lemari pakaian kamu dan pilih pakaian-pakaian yang kamu suka dan pasti kamu pakai. Umum banget nih Ladies jika kamu punya baju yang kamu cuma pakai sekali dan gak mau kamu pakai lagi. Menuh-menuhin lemari aja kan? Poin ini penting banget agar kamu tidak random dan balik lagi bongkar lemari sesaat sebelum berangkat karena kamu gak suka outfit yang kamu pakai. 

Baca juga: Perpanjang Usia Pakaian dan Aksesori Lamamu dengan 5 Tips Ini

3. Siapkan rencana cadangan

Tips Perencanaan Outfit Seminggu, Bahkan Sebulan Menurut Fashion Editor 
Foto: unsplash.com

Entah itu meeting tiba-tiba dibatalkan, perubahan shift di detik-detik terakhir, atau mood kamu yang tiba-tiba berubah. Hal-hal tadi bisa jadi faktor yang membuat kamu tidak jadi memakai outfit yang sudah kamu rencanakan. Kalau sudah begini, saatnya menjadi fleksibel dan pilih outfit cadangan yang cocok dengan perubahan jadwal kamu. 

Buat plan B outfit kamu misal berupa setelan formal untuk keluar. Cocok jika tiba-tiba kamu diminta untuk site-visit dan tidak akan ke kantor di hari tersebut. Outfit cadangan kamu juga bisa berupa dress dan heels berhak rendah jika tiba-tiba kamu diminta untuk menghadiri acara semi formal.

Udah tau kan tipsnya? Sekarang saatnya mulai bongkar lemari dan rencanakan outfit for the week kamu, Ladies! 

 

 

Sumber: metro style

Comments

Loading...