OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Beli Sepatu Kekecilan? Tenang Saja, Siasati dengan Trik Berikut

Cewek-cewek emang demen banget belanja online ya. Mulai dari beli kosmetik, baju-baju, aksesoris sampai sepatu. Memang online shop ini sangat memudahkan sekali, terlebih lagi bagi kamu yang super sibuk nggak punya waktu sekedar berbelanja di toko konvensional. Tinggal klik dan klik kamu langsung bisa memiliki barang yang diinginkan.

Tapi tentu saja ada masalah yang sering menghampiri saat berbelanja di online shop. Terutama untuk hal-hal berbau ukuran. Misalnya saja ukuran sepatu, sudah yakin dengan yang dipilih eh saat sampai di rumah malah kekecilan. Lalu gimana dong solusinya? Simak bareng trik berikut, yuk.

Regangkan dengan kaos kaki dan hair dryer

Beli Sepatu Kekecilan? Tenang Saja, Siasati dengan Trik Berikut
Foto: steptohealth.com

Jika sepatu yang kamu beli terbuat dari kulit ataupun juga karet, tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan kombinasi ini, kaos kaki dan hair dryer. Caranya sangat gampang, pakai kaos kaki tebal dan pakai sepatumu itu, lalu panaskan sudut-sudut yang terasa sesak selama kurang lebih 20-30 menit. Dengan cara yang begitu gampang ini, sepatu akan melar sedikit dan gak bakal sakit saat dipakai.

Regangkan dengan kantong air dan freezer

Beli Sepatu Kekecilan? Tenang Saja, Siasati dengan Trik Berikut
Foto: steptohealth.com

Cara ini bisa dilakukan pada sepatu yang terbuat dari plastik dan juga kain. Jangan coba-coba untuk sepatu dari kulit ya, malah tumbuh jamur dan rusak nantinya. Caranya sangatlah mudah, isi dua kantong air, pastikan tak bocor dan masukkan ke dalam sepatu. Setelah itu masukkan sepatu ke freezer, diaman selama semalam hingga air menjadi es batu. Selanjutnya, keluarkan sepatu dari freezer dan diamkan di suhu ruangan sampai es mencari. Tadaaa! Sepatu yang kekecilan akan sedikit lebih longgar dikenakan.

Regangkan dengan koran basah

Beli Sepatu Kekecilan? Tenang Saja, Siasati dengan Trik Berikut
Foto: narvii.com

Tak serumit kedua cara sebelumnya, kamu hanya perlu koran basah saja. Namun, cara ini khusus digunakan untuk membesarkan sepatu yang terbuat dari kain saja ya, Ladies. Caranya, ambil koran dan basahi dengan menggunakan air lalu masukkan ke dalam sepatu sampai memadati seluruh ruangannya dan bentuknya berubah menjadi membengkak. Biarkan selama satu malam lalu keringkan sepatu sebelum digunakan.

Regangkan dengan kaos kaki atau kain

Beli Sepatu Kekecilan? Tenang Saja, Siasati dengan Trik Berikut
Foto: ties.com

Selain memanfatkan koran basah, Ladies juga bisa memanfaatkan kaos kaki ataupun juga kain untuk meregangkan sepatu yang kekecilan. Ini sangat ampuh untuk menambah ukuran beberapa centimeter pada sepatu berbahan kain. Caranya, masukkan gulungan kaus kaki ataupun kain ke dalam sepatu sampai memadati seluruh area dan biarkan selama semalam. Besok paginya langsung bisa digunakan jalan-jalan deh.

Gimana Ladies, gampang kan? Jadi kalau kamu beli sepatu dan kekecilan dan nggak bisa ditukar, jangan panik. Coba lakukan salah satu cara yang sudah disebutkan. Selamat mencoba, ya!

Sumber: beritagar, selipan, Foto cover: rd.com

Must Read

Related Articles