OUR NETWORK

Hilangkan Bintik Hitam dan Garis Halus di Wajah dengan DIY Masker Blueberry Berikut Ini

Hilangkan Bintik Hitam dan Garis Halus di Wajah dengan DIY Masker Blueberry Berikut Ini
Foto: sheknows.com

Seiring berjalannya usia, kebutuhan terhadap produk perawatan anti aging akan semakin meningkat. Berbeda dengan produk lainnya, formula khusus dalam produk perawatan anti aging tak jarang membuat isi dompet meringis. Nah, alih-alih menghabiskan keuanganmu pada produk yang belum tentu efektif, bagaimana jika memanfaatkan apa yang tersedia di dapur untuk merawat kulitmu secara alami, Ladies?

Tidak hanya menghemat pengeluaran, bahan-bahan yang alami memiliki senyawa kuat yang bekerja secara efektif meningkatkan kesehatan kulit. Bahan-bahan ini juga mampu mengurangi dan mencegah munculnya masalah kulit seperti bintik-bintik hitam dan garis-garis halus penanda penuaan kulit, loh. So, dilansir dari First for Women, berikut ini ada resep DIY masker blueberry sendiri nih yang bisa kamu praktikan di rumah.

Baca juga: Menurut Ahli, Ini Lho Pilihan Antioksidan Terbaik

Bahan yang perlu kamu siapkan pun tidak sulit, cukup siapkan tiga bahan yang biasanya sudah tersedia di rumah, yakni blueberry, lemon, dan yoghurt. Penggunaan ketiga bahan ini didasarkan pada kandungan senyawa di dalamnya yang dianggap mampu meningkatkan kesehatan kulit.

√
Foto: mybeuatynaturally.com

Blueberry sebagai bahan utamanya dipenuhi dengan antioksidan dan vitamin C yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan kulit.

Selain itu, blueberry juga mengandung beberapa zinc dan iron yang tentu saja baik untuk kesehatan kulit. Di samping itu, sebagaimana yang telah diketahui, jus lemon merupakan bahan pencerah kulit alami dengan kandungan asam sitrat dan vitamin C di dalamnya. Kelebihannya inilah yang digunakan untuk membantu menghilangkan bintik-bintik hitam atau bekas jerawat, hingga kantung mata.

Baca juga: Manfaat Masker Yoghurt untuk Kulit Lebih Sehat

Kemudian, bahan ketiga, yoghurt dipilih karena fungsinya yang mampu melembapkan serta memberikan keseimbangan pH yang sehat pada permukaan kulit. Manfaat ini secara langsung akan membantu memberikan efek youthful glow pada kulit. Selain itu, asam laktat yang terkandung di dalamnya, dapat meningkatkan kekencangan kulit, membantu mengurangi munculnya garis-garis halus serta kerutan pada kulit.

Nah, untuk membuat sebuah masker, siapkan masing-masing bahan sebanyak 10 buah blueberry, 1 sendok makan yogurt plain, dan 1 sendok makan perasan jus lemon segar. Setelah semua bahan siap, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah menghancurkan seluruh blueberry dalam mangkok hingga halus. Kemudian, campurkan dengan yoghurt dan jus lemon. Aduk hingga merata.

Setelah itu, aplikasikan masker tersebut ke muka dan lehermu menggunakan face brush atau jemarimu. Diamkan selama sekitar 15-20 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat. Selesai, mudah, bukan? Untuk hasil terbaiknya, gunakan masker ini sebanyak dua kali seminggu ya, Ladies. Hasilnya akan langsung terlihat pada tekstur kulit dan cahaya yang terpancar dari kulitmu. So, selamat mencoba!

 

 

Sumber: First for Women

Comments

Loading...