OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

7 Cara Membuat Aroma Rumah Kamu Menjadi Luar Biasa

Aroma di dalam rumah juga menjadi sesuatu hal yang sangat penting ya, Ladies. Selain desain rumah yang menarik, aroma yang sedap juga akan membuatmu nyaman dan meningkatkan kepercayaan diri untuk mengundang rekan ke rumah. Siapa bilang kamu nggak bisa membuat rumahmu sewangi surga? Kamu sangat bisa menciptakan aroma yang wangi dan menenangkan di rumahmu lho, Ladies. Dijamin, aroma yang wangi dan sedap akan menciptakan kenyamanan yang akan membuat kamu betah di rumah. Home sweet home banget deh.

Baca juga: Beri Sentuhan Rumah di Kamar Kos dengan Dekorasi Berikut Ini

Untungnya, membuat bau rumah kamu luar biasa bisa kamu lakukan hanya dalam waktu beberapa menit. Biasanya, penyebab paling umum adalah tempat sampah, kamar mandi, saluran air dan tentu saja, dapur. Untuk membantu menghilangkan bau dapur yang tidak diinginkan, kamu bisa menggunakan aroma segar yang memiliki aroma jeruk. Sedangkan untuk kamar mandi, upayakan untuk tetap menggunakan aroma cahaya segar yang tidak akan membuat ruangan terasa pengap.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membantumu membuat aroma rumah kamu menjadi luar biasa, Ladies.

1. Singkirkan segala yang berbau busuk

Kamu bisa mulai dengan menempatkan bubuk kopi kering (atau bicarb soda) di bagian bawah tempat sampah untuk menyerap bau tidak enak. Kamu juga bisa meletakkan semangkuk bubuk kopi di lemari es agar bau makanan yang tidak enak dapat terserap. Rajin-rajinlah untuk menggantinya sebulan sekali atau lebih.

2. Bersihkan wastafel

Bisa bayangkan betapa banyak noda-noda kotoran sisa makananmu yang tertinggal di wastafel dan salurannya? Nggak heran kalau wastafel juga jadi salah satu penyumbang bau di rumahmu, Ladies. Wastafel membutuhkan detoksifikasi menyeluruh. Kamu bisa melakukannya dengan menuangkan secangkir bicarb soda ke saluran pembuangan, diikuti dengan secangkir cuka putih. Biarkan selama lima menit, lalu tuangkan air mendidih. Untuk hasil maksimal, potong lemon ke dalam segmen seukuran wastafel, lalu letakkan di atas lubang dan tuangkan air mendidih di atasnya.

3. Siapkan banyak semprotan kamar

Semprotan kamar mudah dilakukan dari bahan-bahan alami. Ini akan menyegarkan bau seprai, selimut, bantal, dan lounge. Cobalah beberapa ide DIY semprotan dari bahan-bahan alami. Ada banyak pilihan bagus dan alami yang tersedia di pasaran.

4. Buatlah wewangian instan

Kamu juga bisa membuat wewangian alami yang instan nih, Ladies. Caranya, kamu bisa mendidihkan air dengan batang kayu manis, kulit jeruk atau lemon, atau beberapa tetes esens vanila. Bisa juga dengan memanggang beberapa kue choc-chip. Aroma-aroma tersebut dijamin akan menyebarkan aroma sedap di penjuru rumahmu, Ladies.

5. Singkirkan sepatu kotor

Aroma sepatu kotor menjadi penyumbang bau tak sedap paling umum kita jumpai ya, Ladies. Cobalah untuk mulai menyingkirkan sepatu kotormu ke tempat yang tidak akan menimbulkan aromanya tersebar ke seluruh sudut rumah. Kalau belum sempat membersihkannya, kamu bisa menyimpannya dengan memasukannya ke kantong khusus atau plastik. Tutup rapat dan bekukan semalaman, bakteri akan terbunuh dan sepatumu tidak akan berbau tak sedap lagi. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk menjaga aromanya agar lebih wangi.

6. Murnikan udara

Ada dua cara utama untuk memurnikan udara di rumah kamu, Ladies. Tanaman indoor pemurni udara akan terlihat bagus dan menyaring racun jahat dari udara. Untuk poin tambahan, tanam ramuan wangi, seperti rosemary atau mint di sepanjang jendela. Ada juga penggemar pemurni udara hebat di pasaran yang menyaring alergen, tungau debu dan bau tak sedap dari udara.

Baca juga: Segarkan Tubuh dan Pikiran dengan DIY Sabun Beraroma Jeruk

7. Isi vas dengan bunga

Bukan rahasia lagi, seikat bunga beraroma dapat langsung membuat ruangan beraroma segar dan menenangkan. Tidak hanya tampak cantik, bunga juga bisa sangat harum. Beberapa bunga yang recommended untuk mengharumkan ruangan adalah gardenia, mawar, bunga lili oriental, lavender, atau bahkan daun kayu putih.

Nah, itulah tujuh tips yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan aroma luar biasa di rumahmu, Ladies. Cukup mudah, kan?

 

Sumber: homestolove

Must Read

Related Articles