OUR NETWORK

Segarkan Tubuh dan Pikiran dengan DIY Sabun Beraroma Jeruk

Segarkan Tubuh dan Pikiran dengan DIY Sabun Beraroma Jeruk
Foto: mommypotamus.com

Kebanyakan orang merupakan penggemar berat foaming soap. Bagaimana tidak? Teksturnya yang lembut, aromanya yang menenangkan, mudah diaplikasikan, dan efek setelahnya yang membuat kulit menjadi halus, lembut, kenyal, dan wangi tanpa perlu melalui langkah yang panjang merupakan hal yang diidamkan. Akan tetapi, penggunaannya yang cukup boros, apalagi jika anak-anak atau keponakanmu menghamburkannya, cukup untuk membuat satu botol sabun itu tidak akan bertahan lebih dari seminggu. Kemudian akan membuatmu berpikir ulang untuk mengisi ulang foaming soap-mu dan kembali memanjakan diri. Well, jangan khawatir, Ladies, kamu tetap bisa memanjakan diri dengan foaming soap sekaligus tetap menghemat pengeluaranmu secara bersamaan kok dengan membuatnya sendiri menggunakan cara sederhana yang dilansir di DIYnetwork ini! Penasaran, kan? Simak, yuk!

Baca juga: DIY: Bath Bomb Lucu Berbentuk Hati Untuk yang Terkasih

Segarkan Tubuh dan Pikiran dengan DIY Sabun Beraroma Jeruk
Foto: diynetwork.com

Bahan-bahan:

  • Sabun castile (atau sabun cair apapun, bebas parfum)
  • Air
  • Lemon, jeruk nipis dan minyak esensial tea tree
  • Pompa sabun berbusa atau foaming pump

Sebagaimana yang telah disebutkan, sabun cair yang akan digunakan tidak harus berupa sabun castile. Kamu bisa menggunakan sabun cair apapun sebagai bahan pembuatan foaming soap. Pemilihan sabun castile di sini karena sabun castile meninggalkan lebih sedikit residu di tangan dan permukaan tubuh, dibandingkan dengan sabun cair lainnya, Ladies.

Kemudian, minyak esensial yang digunakan pada resep ini memiliki dua fungsi penting, yakni sebagai pembersih dengan sifat disinfektannya dan wanginya yang dapat membuat tubuh terasa segar.

Minyak esensial yang digunakan pada resep ini ialah minyak jeruk nipis, lemon, dan tea tree. Minyak jeruk nipis dan lemon dalam hal ini digunakan karena aromanya yang menyegarkan dan fungsinya sebagai antioksidan yang dapat melawan berbagai penyakit dalam tubuh. Selanjutnya, penggunaan minyak tea tree didasarkan pada wanginya yang kuat, aroma pinus, serta sifat antibakteri yang kuat di dalamnya.

Baca juga: DIY Pembersih dan Pengharum Lubang Toilet

Sementara itu, foaming pump yang dimaksud dalam resep ini ialah pump dengan ukuran yang cukup besar. Dengan ukuran tersebut, tentunya foaming foam buatanmu akan bertahan lebih lama, sehingga kamu tidak perlu terlalu sering membuat foaming foam baru. Tentunya, ini juga akan mempengaruhi penghematan pengeluaranmu, Ladies.

Segarkan Tubuh dan Pikiran dengan DIY Sabun Beraroma Jeruk
Foto: myheartbeets.com

Cara Membuat:

  1. Masukkan sabun cair ke dalam botol, hingga memenuhi ¼ botol. Selanjutnya, tambahkan minyak esensial yang telah kamu siapkan. Dalam resep ini, minyak esensial yang digunakan ialah 7 tetes minyak jeruk nipis dan lemon, serta 3 tetes minyak tea tree.
  2. Tambahkan air. Hati-hati, Ladies, jangan memasukkan air terlalu banyak hingga penuh. Kamu perlu memberikan sedikit ruang di bagian atasnya untuk pump. Jika kamu mengisinya sampai atas, sebagian campuran sabun akan tumpah saat kamu menambahkan pompa, dan pompa juga tidak akan memiliki ruang yang cukup untuk ‘busa’ sabun.
  3. Pasang pompa dan aduk botol dengan lembut. Foaming soap dengan aroma yang sesuai dengan seleramu siap digunakan!

Selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: diynetwork   Foto cover: mommypotamus.com

Comments

Loading...